Wabah Virus Corona, Walikota Tangsel Minta Masyarakat Tenang Serta Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

By: Rabu, 4 Maret 2020
Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat diwawancarai oleh wartawan, Selasa (13062017)

Mewabahnya virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus (COVID-19) yang menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian yang pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina pada akhir Desember 2019, telah menyebar di beberapa negara.

Bahkan, pada Senin (2/3/2020) lalu, Presiden Joko Widodo mengumumkan ada dua WNI yang positif terinveksi virus Corona.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berpesan agar masyarakat, khususnya masyarakat Tangsel agar tidak panik dan menyikapi dengan tenang.

“Mari menyikapi dengan tenang, dan terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Jaga kesehatan stamina dan pola hidup dengan benar,” ucapnya kepada awak media di Balaikota Tangsel, Selasa (3/3/2020) malam.

Airin juga berpesan agar penggunaan masker cukup bagi masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan saja.

“Kalau masker bagi yang batuk pilek dan tidak perlu bagi orang sehat, kecuali ya ditempat keramaian. Tidak usah panik, hadapi dan yakini pemerintah sedang melakukan antisipasi dan lainnya,” imbuhnya.

Dirinya pun menjelaskan bahwa di Tangsel, ada RS Medika Tangsel yang menyanggupi penanganan virus Corona, disamping RSPI Sulianti Saroso, RS Persahabatan dan Gatot Subroto. Sementara di Banten ada RSU Kabupaten Tangerang dan RSUD dr. Dradjat Prawiranegara di Serang. (nlr/plp)