Connect with us

Tangerang Selatan

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan Apresiasi Diskusi Publik yang Digelar Permatara

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan menghadiri Diskusi Publik dan Kongres Pergerakan Mahasiswa Tangerang Raya (Permatara) yang digelar di Ruang Aspirasi DPRD Kota Tangerang Selatan, Sabtu (8/4).

Pilar mengapresiasi kegiatan diskusi publik yang digelar Permatara. Menurut Pilar, majunya suatu kota dapat terwujud melalui kolaborasi dan kerja sama semua pihak.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyambut baik. Semoga dengan acara kongres ini bisa memperat kita semua khususnya dengan teman-teman Permatara dan organisasi-organisasi lainnya yang hadir dalam kesempatan ini,” ujar Pilar.

Advertisement

Sesuai dengan tema diskusi yang diangkat yaitu Kota Aman dan Sehat, Tugas Kita Bersama. Pilar menekankan pentingnya peran anak-anak muda dalam mewujudkan hal tersebut.

“Seperti yang sedang marak belakangan ini masalah tawuran. Bagaimana kita bisa membenahi ini bersama-sama, tidak hanya tugas TNI dan Polri. Juga Permatara bisa membantu sosialisasi tentang bahaya tawuran yang tidak ada manfaatnya,” jelas Pilar.

Lebih lanjut, Pilar menyampaikan bahwa kualitas Sumber Daya Manusia di Tangerang Selatan harus dimanfaatkan. Karena SDM yang berkualitas juga menjadi salah satu indikator kesuksesan.

“IPM di Tangsel itu mencapai 81,4. Ini merupakan luar biasa. Dan IPM ini menjadi patokan kualitas SDM kita,” terang Pilar.

Advertisement

Selain masyarakat yang cerdas. Angka harapan hidup di Tangsel juga sangat baik, karena kita menciptakan fasilitas kesehatan yang memadai. Ditambah program Ngider Sehat yang sedang kita gencarkan.

“Ngider Sehat itu langkah preventif, perawat datang ke rumah. Sehingga penyakit bisa terdeteksi sejak dini. Itulah komitmen kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Karena keamanan dan kesehatan adalah hal yang mutlak harus kita wujudkan untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan,” papar Pilar. (red/fid)

Advertisement

Populer