Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie: Kepala OPD Jangan Ada Sekat Lagi dengan Media

By on Kamis, 18 Juli 2019

Kabartangsel.com- Demi menciptakan sebuah kota agar lebih baik, tentunya peran Pemerintah Kota (Pemkot) sangatlah penting. Untuk itu, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jangan ada sekat lagi dengan media.

Menurutnya, Pemkot Tangsel sedang menjalani proses dari kepompong menjadi kupu-kupu, dengan struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) nya paling banyak adalah belanja langsung.

“Sehingga filosofinya, rupiah yang dibelanjakan harus menjadi dampak yang positif. Oleh sebab itu, saya berharap interaksi Kepala OPD dengan media tidak ada sekat lagi,” ujarnya dalam Press Gathering dengan Pokja Wartawan Harian Tangsel di Citarik, Sukabumi, Sabtu (13/7/2019) malam.

Lanjut Ben, proses perubahan tersebut dilakukan secara pelan-pelan dan bertahap. Saat ini bukan hanya Kepala OPD (Kadis) yang ditanyakan, namun bagaimana agar kadis yang bertanya kepada media, tentang apa persoalan yang sedang ramai diperbincangkan.

“Jangan sampai takut boroknya terlihat. Jangan tipis kuping juga dengan media. Kalau teman-teman tidak tembus ke Eselon 2 ya ke Eselon 3. Besar harapan saya agar teman-teman ASN dapat bersinergi dengan media dan Kominfo pun harus menjadi dinamisator dalam interaksi berita, khususnya bidang humas,” ungkap Bang Ben.

Selain itu, ia juga menginginkan agar ASN di Tangsel dapat semakin aktif dan menciptakan produk-produk yang terukur.

“Saya berharap teman-teman ASN bisa menentukan sendiri pekerjaannya, sehingga jelas untuk apa yang dikerjakan. Pemerintah akan berbuat apa dengan masyarakat yang semakin bertambah. Jika tidak disiapkan mau jadi apa Kota kita ini?” ungkapnya. (plp)