Connect with us

Pondok Aren

Wali Kota Benyamin Davnie Resmikan Masjid Al-Ukhuwah

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meresmikan Masjid Al-Ukhuwah di Mahagoni Althia Park ,Graha Bintaro, Kelurahan Perigi Baru, Pondok Aren, Minggu (17/4).

Benyamin menyampaikan rasa syukur karena telah meresmikan tempat ibadah Masjid Al-Ukhuwah. Tidak hanya sebagai tempat ibadah, Benyamin harap Masjid Al-Ukhuwah juga dijadikan sebagai sarana kebersamaan antar anggota masyarakat.

“Karena salah satu target pembangunan yang tertuang dalam moto cerdas, modern, religius. Religius yang tidak hanya semata menjadi slogan tetapi juga diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Benyamin yang menambahkan bahwa peran aktif dan peran masyarakat semua bagi mewujudkan terbentuknya masyarakat Tangsel yang cerdas, modern, religius.

Advertisement

Benyamin mengungkapkan, kehadiran tempat ibadah ini harus dimanfaatkan dan diaktifkan. Baik dalam pendidikan keislaman dan keagamaan, serta pembentukan karakter positif bagi anak-anak.

“Kita juga ingin memberantas buta huruf, tidak hanya buta huruf latin tapi juga buta huruf Al-Qur’an,” kata Benyamin.

Terakhir, Benyamin mengimbau kerja sama dari semua pihak termasuk para orang tua untuk menjaga anak-anaknya untuk tidak beraktivitas di malam hari. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Seperti surat edaran kami bersama MUI dan Kementerian Agama, sahur on the road kami larang. Bukan sahurnya yang kita larang, tapi aktivitas yang menyebabkan gesekan yang berujung pada tawuran, pungkas Ben. (red/fid)

Advertisement

Populer