Connect with us

Pemerintahan

Walikota Benyamin Davnie Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka Tangsel 2021

Published

on

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengukuhkan sebanyak 50 pelajar SMA/SMK untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Pengukuhan dilaksanakan di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Minggu (15/8) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ke-50 siswa siswi ini terdiri dari 27 putri dan 23 putra yang berasal dari sekolah baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Tangsel.

Dalam pengukuhan tersebut, Walikota Tangsel berpesan, kepada seluruh anggota Paskibraka agar menjadi contoh dan teladan bagi anak muda yang ada di Kota Tangsel.

Advertisement

“Anggota Paskibraka yang sudah dikukuhkan agar mampu memberi pengaruh yang positif terutama dalam mengkampanyekan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tangsel,” harap Benyamin saat pengukuhan berlangsung.

Benyamin pun menanyakan bagaimana perasaan para anggota Paskibraka ini setelah dikukuhkan dan akan menjadi petugas dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih saat memperingati HUT RI ke-76.

“Saya ingin tahu bagaimana perasaan kalian, saya minta dua kata untuk kalian sampaikan,”tanya Walikota kepada anggota Paskibraka.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh beberapa anggota Paskibraka, salah satunya oleh Aisyah yang menyampaikan bahwa dirinya bangga dan senang. “Saya bangga dan senang bisa terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera saat memperingati HUT Kemerdekaan RI tingkat Kota, mewakili sekolah saya,” ungkapnya.

Advertisement

Setelah melakukan pengukuhan, Walikota mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pembina, Pelatih, Pembimbing serta seluruh orang tua anggota paskibraka yang telah memberikan dorongan serta motivasi sehingga diharapkan mampu mengemban tugas dengan baik dalam pelaksanaan peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia yang akan berlangsung 17 Agustus nanti. (red/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer