Connect with us

Nasional

Kunjungi RS Premier Bintaro, Menkes Budi Gunadi Sadikin Targetkan 70 % Warga Tangsel Divaksinasi

Menkes Budi Gunadi Sadikin Tinjau Vaksinasi di RS Premier Bintaro Pondok Aren Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (15/8/2021)

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Minggu (15/8).

Dalam kunjungannya, Menkes mengatakan sebanyak 70% warga Tangsel harus divaksinasi.

“Warga Tangerang Selatan ini ditargetkan harus 70% divaksinasi dosis pertama dari target utama,” ujar Menkes di RS Premier Bintaro, Minggu (15/8).

Advertisement

Data terakhir capaian vaksinasi COVID-19 di Tangsel sudah mencapai 43%. Tinggal 27% lagi yang harus dikejar untuk memenuhi target vaksinasi dosis pertama.

Walaupun target vaksinasi dosis pertama terus dikejar, Menkes ingatkan vaksinasi dosis kedua jangan sampai terbengkalai.

“Tapi jangan juga mengorbankan suntikan kedua. Jadi suntik keduanya harus tetap jalan,” ucapnya.

Menkes mengungkapkan mudah-mudahan minggu depan akan datang lagi vaksin lebih dari 20 juta dosis. Karena itu, lanjut Menkes, jika ingin membuat jadwal vaksinasi harus dari sekarang.

Advertisement

“Mudah-mudahan kalau semua rakyat Indonesia bantu (melakukan vaksinasi), perusahaan bantu, harusnya vaksinasi ini bisa berjalan dengan cepat dan lancar, dan mudah-mudahan warga Tangerang Selatan bisa hidup sehat,” katanya.

Hari ini, Minggu (15/8) tengah dilakukan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan. Pelaksanaan vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin bersama Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Maxi Rein Rondonuwu.

Vaksinasi yang dilakukan merupakan penyuntikan dosis kedua terhadap 250 anak, dosis pertama untuk 50 anak, dan dosis pertama untuk 50 tenaga kesehatan.

Peserta vaksinasi merupakan anak dari pegawai RS Bintaro Premier dan warga sekitar.

Advertisement

“Sukses selalu Rumah Sakit Premier Bintaro dan terus melakukan vaksinasi,” kata Menkes Budi. (red/fid)

Populer