Walikota Tangsel Mengapresiasi Digelarnya The 3rd Living World Arts & Crafts

Jumat, 29 September 2017

Serpong Utara, kabartangsel.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi digelarnya acara The 3rd Living World Arts & Crafts oleh Asosiasi dan Eksportir Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI). Menurutnya kegiatan ini sangat penting dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi ekonomi para pengrajin atau pelaku industri khususnya terkait dengan kerajinan.

“Saya berterima kasih kepada pihak-pihak yang memiliki inisiatif menyelenggarakan acara ini, saya berharap melalui kegiatan pameran ini, nantinya sektor kerajinan/ekonomi kreatif dapat berkembang,” kata Airin saat membuka acara itu, di Living World Alam Sutera, Serpong Utara, Kamis (28/9/2017).

Airin menjelaskan bahwa pameran merupakan alah satu upaya yang sangat efektif bagi produsen dalam hal ini perajin untuk memperkenalkan hasil karyanya.

“Melalui pameran khususnya kerajinan tangan, para perajin dapat mengetahui selera konsumen, dalam arti apakah produknya sudah dapat diterima pasar, atau mungkin harus dirubah untuk menyesuaikan dengan yang dikehendaki pasar. Karena kita ketahui sendiri kerajinan tangan (Handicraft) adalah salah satu produk industri kreatif yang produsennya adalah usaha kecil (UKM) yang relatif lemah yang kebanyakan tidak mampu untuk melakukan promosi sendiri, oleh karena itu pameran merupakan tempat yang bagus untuk berpromosi.

Airin berharap kedepan akan lebih banyak lagi produk-produk kreatif dari UKM di Kota Tangsel yang dapat diikutkan dalam pameran-pameran seperti ini, baik secara mandiri maupun melalui instansi pembinanya.

“Sehingga Tangsel bukan sekedar menjadi pasar, tapi dapat dimanfaatkan oleh para UKM kerajinan untuk bisa menjadi tuan rumah yang unggul di wilayah sendiri,” tutupnya. (fid)