Connect with us

Pemerintahan

Walikota Tangsel: Motivator Protokol Kesehatan, Pahlawan di Tengah Pandemi

Published

on

Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie paparkan bahwa di tengah pandemi seperti ini membutuhkan pahlawan berupa motivator protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Benyamin selepas upacara hari pahlawan, Rabu (10/11) di Halaman Kantor Puspemkot Tangsel, Ciputat.

”Pahlawan di tengah pandemi itu, ikut berjuang dengan pemerintah untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, dalam rangka protokol kesehatan dan meningkatkan herd immunity,” ujar Benyamin.

Advertisement

Ia menegaskan bahwa, melakukan vaksin dan mengajak masyarakat juga merupakan bentuk sikap kepahlawanan di tengah pandemi.

Selain daripada itu, dia juga menyampaikan bahwa musuh Indonesia saat ini adalah kemiskinan dan kebodohan, sehingga perlu upaya dari seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah untuk mencegah hal ini terjadi.

Dengan adanya bonus demografi, Benyamin menyampaikan bisa menjadi peluang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, agar bisa menghindari dua musuh ini. Diakuinya bahwa pasca pandemi ini, dua hal ini kerap terjadi di tengah masyarakat karena itu dirinya saat ini sedang berupaya memperbaiki sektor-sektor yang terdampak pandemi.

Adapun dalam upacara tersebut, Benyamin menyampaikan hal-hal yang disampaikan dalam upacara bersama Menteri Sosial yang dilakukan secara daring. Dimana, untuk merebut kemerdekaan ini, pahlawan menumpahkan semua jiwa dan raganya. Karena itu, diperingati setiap 10 November, Masyarakat diingatkan lagi bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini merupakan hasil jerih payah pahlawan di masa lampau. (red/fid)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer