Connect with us

Nasional

Wamenhan RI M Herindra Terima Kunjungan Chief of Navy of Republic of Singapore

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) M. Herindra menyambut hangat kunjungan kehormatan Chief of Navy of Republic of Singapore Rear Admiral (RADM) Aaron Beng yang didampingi Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono beserta delegasi di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (18/8). Pertemuan ini membahas upaya peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara, terutama pengembangan kerja sama angkatan laut kedua negara.

 

Menurut Wamenhan M. Herindra, mengingat kedua negara berbagi perbatasan laut yang wilayahnya merupakan kawasan padat lalu lintas laut, diharapkan kedua angkatan laut dapat memaksimalkan Forum Navy to Navy Talks untuk meningkatkan kerja sama. Selain itu, intensitas interaksi dan komunikasi antara Kementerian Pertahanan dan Angkatan Bersenjata kedua negara dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan bahwa kedua negara memiliki visi yang sama dalam upaya meningkatkan kualitas kerja sama yang telah terjalin.

“Kementerian Pertahanan RI mendukung penuh kerja sama pertahanan yang kuat antara Indonesia dan Singapura, yang dibangun berlandaskan prinsip-prinsip kesetaraan, saling menguntungkan dan menghormati kedaulatan, integritas teritorial serta hukum internasional”, tegas Wamenhan RI.

Advertisement

Indonesia dan Singapura telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pertahanan pada 25 Januari 2022. Perjanjian ini tengah dalam proses ratifikasi. (red/rls)

Populer