Warga Bambu Apus Pamulang Minta Waskita Karya Bangun Jembatan

By on Senin, 25 Maret 2019

Warga RW 01 Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), membentangkan beberapa spanduk besar yang menuntut PT Waskita Karya agar memberikan akses jalan yang terputus akibat pembangunan jalan Tol Serpong-Cinere (Sercin).

“Mohon kepada PT. Waskita Raya untuk dibangunkan jembatan sebagai pengganti Jalan Gurame 3 yang diputus. Terima kasih RW 01,” begitu salah satu bentangan spanduk yang dibuat oleh Forum Warga RW 01 Bambu Apus.

Bahkan ada dua spanduk yang dibentangkan bertuliskan ancaman kepada PT Waskita Karya. Dalam spanduk itu, tertulis jika dalam kurun waktu satu atau dua minggu tidak ada kepastian pembangunan jembatan sebagai akses jalan menuju Jalan Depag, warga akan turun ke jalan lakukan aksi demonstrasi.

“Kembalikan jalan kami! Warga RW 01 Bambu Apus menginginkan jalan akses kami dari Jalan Gurame menuju Jalan Depag. Apabila dalam kurun waktu satu/dua minggu tidak ada kepastian dari pihak yang terkait maka kami aksi demo turun ke jalan!!” tulis warga dispanduk lebar warna putih.

Sementara Lurah Bambu Apus, Subur menjelaskan warga RW 01 membuat spanduk tersebut lantaran tidak ada musyawarah dari RW kepada warganya dalam pemotongan akses jalan untuk ruas tol tersebut.

“Sehingga warganya melayangkan surat kepada Wika dan meminta akses jembatan. Setelah berkomunikasi, Insha Allah pihak tol akan membuatkan jembatan di sekitar akses jalan tersebut,” jelasnya.

Ia berkeinginan agar warganya selalu nyaman dan segala sesuatu agar melalui musyawarah untuk mencapai mufakat. (plp)