Connect with us

Tangerang Selatan

Webinar Nasional GEP-Indonesia, Pilar Saga Ichsan Bicara Tentang Wirausaha Muda

Kondisi pandemi yang melanda menuntut para pemuda untuk terus melahirkan kreatifitas baik dalam pengembangan UMKM. Serta, kehadiran kelompok muda yang mulai berwirausaha terutama dalam bidang-bidang kreatif. Karena para wirausaha muda adalah aset strategis daerah yang perlu mendapat dukungan berbagai pihak, terutama pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan saat menjadi narasumber pada webinar nasional yang diselenggarakan oleh Gerakan Ekonomi Pemuda-Indonesia (GEP-Indonesia), Kamis (17/2).

Lebih lanjut dikatakan bahwa, para wirausaha muda harus berjejaring, berhimpun dalam suatu komunitas. Sebagai tempat untuk saling bertukar ide, informasi sehingga mendukung pengembangan usahanya.

Advertisement

Selain itu, pemanfaatan media sosial menjadi penting dalam pengembangan usaha UMKM di era sekarang. Terlebih dengan daya jangkaunya yang luas, cepat, mudah, murah dan terukur sebagai basis data untuk pengembangan usaha lebih lanjut.

Pilar berharap, pemuda terus berperan dalam berkreasi terlebih dalam hal transformasi bisnis.

“Pada prinsipnya kita harus bersahabat dengan tantangan dan perubahan, bersiap dengan kreatifitas dan inovasi. Serta, konsisten dalam jalan berliku menuju kesejahteraan,” pungkasnya. (red)

Advertisement

Populer