Connect with us

Kota Tangerang

Yaqut Cholil Qoumas Lepas Perdana Ratusan Calon Jemaah Haji di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas melepas keberangkatan 393 calon jemaah Haji di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Sabtu (4/6/2022).

Penerbangan calon jemaah Haji ini merupakan yang pertama semenjak Pandemik Covid-19.

Kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta ini diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-7301 yang langsung menuju Madinah, Arab Saudi.

Advertisement

“Karena di sana cuacanya sangat panas, terakhir di sana di antara 44 – 47 derajat jadi ini tantangan yang menurut saya harus dihadapi oleh jemaah Haji. Harus fit betul dan saya pesankan agar jamaah ini ingat terus untuk meminum vitamin untuk staminanya dalam rangka ibadah bisa lancar,” kata Menag Yaqut.

Selain itu, Menag juga mengingatkan agar para calon jemaah Haji fokus dalam melaksanakan ibadah dan menghindari hal-hal yang dapat mempengaruhi kesehatan.

“Dan saya juga berpesan agar di sana benar-benar melaksanakan ibadah dengan baik dan menghindari hal-hal yang tidak diperlukan. Jadi yang tidak diperlukan dan tidak penting dalam proses ibadah tidak usah dilakukan,” ujarnya.

Sementara, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak tujuh armada berbadan lebar (wide body) untuk melayani keberangkatan para calon jemaah haji menuju Tanah Suci.

Advertisement

“Ada 7 pesawat yang digunakan, yakni 4 Boeing 777-300ER, satu pesawat Airbus 330-300, dan pesawat Airbus 330-900neo. Kesemuanya itu terdiri dari dua milik Citilink dan lima milik Garuda Indonesia,” kata Irfan.

Diketahui, hari ini ada 3 kloter calon jemaah Haji embarkasi Jakarta, Banten, Jawa Barat yang diberangkatkan langsung menuju Madinah, Arab Saudi. Pertama menggunakan pesawat Garuda Indonesia sedangkan kloter kedua dan ketiga menggunakan pesawat Saudia Airline.(KEY/WT)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer