Connect with us

Jabodetabek

Yayasan Buddha Tzu Chi Vaksinasi Lebih dari 1000 Orang di Cengkareng

Published

on

Yayasan Buddha Tzu Chi kembali menggelar vaksinasi massal hasil kerja sama dengan Polri khususnya Polda Metro Jaya di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Terdapat ribuan masyarakat turut serta dalam gelaran vaksinasi tersebut, dengan jenis vaksin yang diberikan berupa Sinovac.

“Sebenarnya ini sudah berjalan sejak Juni lalu, awalnya di dua lokasi yaitu di Kalideres dan Cengkareng. Namun saat ini fokusnya hanya di Cengkareng saja, bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi dengan total yang sudah divaksin sebanyak 26 ribu dosis,” kata relawan Yayasan Buddha Tzu Chi (William Aditya Sarana).

Advertisement

“Tapi untuk harian ini, tadi datanya lebih dari 1.000 yang mendaftar vaksin,” sambungnya. 

William lantas mengungkapkan cara jitu dirinya bersama dengan relawan lain dalam mendekati sasaran vaksinasi. Ia menjelaskan, terdapat dua metode yang digunakan mulai dari turun langsung ke lapangan dan melalui media sosial.

“Cara kami adalah dengan melakukan sosialisasi ke struktur kemasyarakatan mulai dari RT, RW, hingga Camat untuk mendekati masyarakat yang belum divaksin agar mau mendapatkan vaksin,” lanjutnya.

“Kemudian kita juga gunakan cara online  (menyasar kaum milenial) melalui WhatsApp dan Website yang mana mereka ketika daftar bisa langsung mendapatkan jadwal yang kita bagi sesuai clusternya, dimulai pukul 08.00-15.00 WIB,” jelas William.

Advertisement

Ia menegaskan, gelaran vaksinasi yang diselenggarakan Yayasan Buddha Tzu Chi bersama dengan Polri khususnya Polda Metro Jaya terbuka untuk seluruh masyarakat baik di dalam atau luar wilayah Jakarta.

“Siapapun ya, tidak hanya warga Jakarta, tapi untuk seluruh warga Indonesia. Sebab, banyak juga disini warga Jakarta  dan di luar Jakarta semuanya bisa di vaksin. Untuk hari ini saja, proporsi warga Jakarta dan non-Jakarta sebanding yang menerima vaksinasi, jadi memang tidak ada batasan,” pungkasnya. 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer