Connect with us

Tangerang Selatan

1.015 Siswa Madrasah di Tangsel Telah Divaksin

Sebanyak 1.015 Siswa Madrasah Menerima Vaksinasi

Sebanyak 1.015 siswa madrasah tingkat Tsanawiyah dan Aliyah di Kota Tangsel menerima Vaksinasi Covid-19 tahap 1, Senin (30/08/2021) yang dilaksanakan di aula MAN Insan Cendekia Serpong, Tangsel.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Kemenag Tangsel dan Dinkes Pemkot Tangsel.

Hadir Kasi Penmad Kemenag Tangsel, Suhardi, para Kepala Madrasah, Guru, dan para siswa madrasah

Advertisement

Saat memantau proses Vaksinasi, Suhardi menyampaikan beberapa pesan kepada para siswa agar tetap memakai masker walau sudah divaksin, dan mengikuti vaksin tahap kedua.

“Terima kasih atas kesediaan kalian yang telah mengikuti vaksinasi tahap 1 ini, kemudian nanti datang lagi untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua, ingat ya, tetap pakai masker walau sudah divaksin, selalu cuci tangan, sehingga kalian nanti menjadi sehat, kebal, dan akhirnya bisa mengikuti belajar di sekolah lagi,” pesannya.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan vaksinasi untuk siswa madrasah. Ia menjelaskan tujuan pemberian vaksin ini agar dapat meningkatkan imunitas bagi siswa madrasah.

“Semoga para siswa sebagai calon pemimpin bangsa memiliki kekebalan, kekuatan imun, dan terhindar dari serangn Covid-19,” tuturnya.

Advertisement

Kepala Kantor berpesan kepada para Kepala Madrasah, wali kelas, dan guru, agar dapat meyakinkan kepada wali murid untuk mengajak anaknya mengikuti vaksinanasi ini.

“Pembelajaran tatap muka di kota Tangsel akan segera dilakukan secara bertahap. Semakin banyak siswa yang divaksin, maka pembelajaran tatap muka di Kota Tangsel dapat terlaksana secara keseluruhan,” tandasnya.

Para siswa yang divaksin berasal dari 10 madrasah, yaitu MAN 1 Tangsel, MAN Insan Cendekia Serpong, MA Mambaul Ulum, MA Muhammadiyah, MA Nurul Falah LG, MTs Serpong, MTs A-Nasihin, MTs Mambaul Ulum, dan MTs Yanuris. (afm/fid)

Advertisement

Populer