Connect with us

Tangerang Selatan

1.700 Santri Ponpes Al-Amanah Al-Gontory Ikuti Vaksinasi Covid-19

1.700 Santri Ponpes Al-Amanah Al-Gontory Pondok Aren Menerima Vaksin

Sebanyak 1.700 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amanah Al-Gontory menerima Vaksinasi Massal, (19/08/2021) yang dilaksanakan di Ponpes Al-Amanah Al-Gontory, Pondok Aren, Tangsel.

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar atas kerjasama Badan Intelijen Negara (BIN), Kemenag Tangsel, dan Ponpes Al-Amanah Al-Gontory.

Hadir Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kabinda Banten Brigjen TNI Cahyono, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Dandim 0506 Tangerang Kol. Bambang, dan Pimpinan Ponpes Al-Amanah Al-Gontory.

Advertisement

Vaksinasi massal bagi santri dan siswa ini digelar secara door to door ke pondok pesantren (Ponpes) dan Madrasah di provinsi Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan, yang merupakan tindak lanjut atas perintah Presiden Jokowi. Harapannya dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di kalangan anak-anak.

Diharapkan program vaksinasi pemerintah bisa menggapai target, sehingga target herd immunity atau kekebalan komunal pun bisa mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021 nanti.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, mengucap syukur dan terima kasih kepada BIN yang telah mengadakan vaksinasi massal bagi santri di Pondok Pesantren.

“Insya Allah vaksinasi massal secara bertahap juga akan dilaksanakan di Pondok Pesantren dan madrasah lainnya di kota Tangsel,” ucapnya.

Advertisement

Kepala Kantor juga berharap semoga Vaksinasi bagi santri ini sebagai sarana menambah kekuatan imun tubuh para santri sebagai elemen terpenting bangsa calon-calon pemimpin masa depan.

“Indonesia Sehat Indonesia Hebat,” ucapnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal secara serentak juga dilakukan di beberapa provinsi di Indonesia, dan disaksikan oleh Presiden RI, Jokowi, secara virtual. (afm/fid)

Advertisement

Populer