Connect with us

Tangerang Selatan

182 Calon Jemaah Haji Kecamatan Pamulang Ikuti Bimbingan Manasik

Bimbingan Manasik Jemaah Haji Kecamatan Pamulang

Sebanyak 182 jemaah calon haji kecamatan Pamulang, Tangsel, mengikuti Bimbingan Manasik (Bimsik) yang diadakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pamulang, Kamis (26/05/2022) bertempat di aula masjid Agung Al-Mujahidin, Pamulang.

Kegiatan Bimsik dibuka oleh Kasi PHU Kemenag Tangsel, Bahtera Yudha, dan dihadiri oleh Camat Pamulang yang diwakili oleh Sekcam, Ayadih, Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih, Panitia, Mirza Alwanda, Muhammad Siddiq, perwakilan Polsek Pamulang, Koramil, dan calon jemaah haji se-kecamatan Pamulang.

Dalam sambutannya, Kasi PHU Bahtera Yudha, mengingatkan para jemaah calon haji untuk meningkatkan kesabaran dan keikhlasan agar dapat melaksanakan ibadah haji secara sempurna dan menjadi haji yang mabrur.

Advertisement

“Seluruh jemaah haji harus mengikuti kegiatan Bimsik ini dari awal sampai akhir, agar memahami seluruh materi yang diberikan sehingga ketika di tanah suci tidak ada kendala,” pesannya.

Dijelaskannya, pembagian Kloter telah diumumkan, tinggal menunggu nama-namanya. Diharapkan dalam 1-2 hari ke depan akan segera diumumkan.

Jemaah haji Tangsel terbagi menjadi tiga Kloter. Dua Kloter pada gelombang pertama, dan satu Kloter pada gelombang kedua. Pemberangkatan pertama pada tanggal 11 Juni 2022.

Panitia, Mirza Alwanda, mengingatkan jemaah calon haji untuk menyiapkan apa saja yang perlu dibawa.

Advertisement

“Dan yang tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan. Dari sekarang mulai membiasakan olahraga jalan kaki setiap hari, karena di sana semua tahapan ibadah haji memerlukan stamina yang prima,” ujarnya

Narasumber Bimsik ini adalah orang-orang yang memiliki kapabilitas sebagai pembimbing manasik haji yang dibuktikan dengan sertifikat pembimbing haji profesional.

Bimsik KUA kecamatan Pamulang diselenggarakan selama empat hari, pada tanggal 26-29 Mei 2022. (afm/fid)

Advertisement

Populer