23 Nov 2013, Fun Bike @SepedasehatUIN with @Komar_hidayat

By: Rabu, 20 November 2013

Penggunaan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua kian hari terus bertambah. Sebagaimana berdasarkan data dari Korps Lalu Lintas Kepolisian Polri, yang menyebutkan kenaikan jumlah kendaraan bermotor sepanjang tahun 2012 mencapai 10.036 juta unit.

Angkat tersebut mengalami peningkatan mencapai sekitar 12 persen dengan total 94.229 juta unit dibandingkan tahun 2011 yang hanya mencapai 84.19 juta unit. Ada pun kenaikan jumlah kendaraan untuk mobil sebesar 9,5 juta unit sedangkan untuk sepeda motor sebesar 7,7 juta unit.

Jika hal ini terus dibiarkan maka bukan hanya berpengaruh pada kemacetan, tapi juga berdampak buruk terhadap bumi dan juga manusia. Pasalnya, asap kendaraan terkandung gas berbahaya dengan kandungan antara lain gas karbonmonoksida (CO), Timbal (Pb), karbondioksida (CO2) serta kabut karbon.

Atas dasar tersebut membuat sejumlah mahasiswa UIN Jakarta membuat sebuah komunitas yang bernama Komunitas  Sepeda Sehat UIN Jakarta. Menurut komunitas ini, sepada merupakan salah satu kenderaan yang praktis serta ramah lingkungan yang dapat menjadi pilihan untuk menanggulangi fenomena-fenomena itu semua.

Sepeda merupakan kendaraan yang praktis serta ramah lingkungan yang dapat menjadi pilihan untuk menanggulangi fenomena-fenomena itu semua. Atas hal tersebut, Komunitas Sepeda Sehat UIN Jakarta.

Komunitas ini juga terus mengkampanyekan agar masyarakat khususnya mahasiswa mau menggunakan sepeda sebagai alat transportasi alternatif yang ramah lingkungan. Dalam kampanye yang kebetulan bertepatan dengan 1st Anniversary Komunitas Sepeda Sehat UIN Jakarta bakal mengadakan gowes bersama

Dalam acara yang mengusung tema “Bersepeda bersama Rektor  untuk UIN yang lebih sehat” tentunya selain bertujuan untuk menyadarkan mahasiswa tentang pentingnya kesehatan,  juga sebagai ajang silaturahmi dengan mahasiswa komunitas sepeda yang ada di setiap kampus serta masyarakat.

Ada pun rencananya acara terebut akan berlangsung:

Hari/ Tanggal             : Sabtu, 23 November 2013
Pukul                           : 06.00 WIB – 11.40 WIB
Tempat                       : Lapangan Parkir SC, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Source: Angkringan Warta