Connect with us

Empat pelaku pembobol mesim Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di minimarket yakni Alan, Bogel, Panjul dan Ronal harus mendekam dibalik jeruji besi. Aksinya di Pondok Aren, Tangsel diketahui pegawai minimarket, pada Jumat (6/12/2020) lalu.

Alan yang menjadi otak pelaku aksi pencurian tersebut, lebih dahulu tertangkap dan baru satu bulan kemudian tiga rekannya Bogel, Panjul dan Ronal ditangkap di lokasi yang berbeda.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, keempat tersangka dalam keterangannya sudah melakukan aksi di tujuh wilayah Tangsel dalam kurun waktu dua bulan terakhir yakni November-Desember 2019.

Advertisement

“Keempat tersangka yakni Panjul, Bogel, Ronal dengan peranan masing-masing. Sedangkan Alan merupakan otak pelaku kejahatan ini. Mereka sudah melakukan di tujuh lokasi kurun waktu November-Desember, hampir setiap minggu melakukannya,” ujar Ferdy di Mapolres Tangsel, Senin (20/1/2020).

Lanjut Ferdy, saat menangkap ketiga rekan Alan yang merupakan kelompok Palembang. Salah satu pelaku bernama Bogel ketika ditangkap di wilayah Sumur Bor, Jakarta Barat melakukan perlawanan hingga harus dihadiahi timah panas oleh tim Vipers Polres Tangsel.

“Tersangka Bogel mencoba melakukan perlawanan kita lakukan tindak tegas terukur,” imbuhnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni tali untuk memanjat loteng, gas dan mesin las, linggis, kunci besi serta senjata tajam berupa serambit.

Advertisement

Dari aksi merek kerugian yang ditaksir mencapai sekitar Rp 1 Miliar. Dan, kini keempat tersangka harus mendekam dibalik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Keempat tersangka disangkakan Pasal 363 KUHPidana dengan maksimal 7 tahun penjara. Dan kasus ini masih akan terus kami dikembangkan,” pukas Ferdy.

Sementara itu salah satu tersangka Alan, mengaku hasil dari curiannya tersebut selain untuk kebutuhan sehari-harinya juga disumbangkan ke anak yatim piatu.

“Buat kebutuhan sehari-hari, sama buat nyumbang anak yatim piatu,” kata Alan saat ditanya awak media sambil menundukan wajahnya. (wt)

Advertisement

Populer