Connect with us

Ciputat Timur

Siswi SMA Dua Mei Ciputat Timur Bawa Ganja Ke Sekolah

Seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Mei, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, harus berurusan dengan petugas kepolisian. Pasalnya, siswi tersebut kedapatan membawa narkoba jenis ganja.

Kejadian bermula saat siswi yang diketahui bernama Entri (16) itu tertidur di dalam ruangan kelas. Entri pun ditegur oleh guru yang mengajar di kelas tersebut.

“Saat ditegur gurunya, siswi ini seperti orang ngantuk atau mabuk,” kata Kapolsek Ciputat, Kompol Burhanudin, Senin (16/9).

Karena merasa curiga, guru yang mengajar di kelas tersebut langsung menggeledah seragam dan isi tas sekolah Entri. Dari penggeledahan tersebut, ditemukan satu linting ganja dari dalam tas Entri.

Advertisement

“Pihak sekolah pun langsung membawa siswi tersebut ke Polsek Ciputat, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Burhanudin.

Entri maupun pihak sekolah langsung dimintai keterangan sesampainya di Mapolsek Ciputat. Karena usia Entri masih 16 tahun atau masih dibawah umur, kasusnya kemudian dilimpahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Karena wilayah penanganan pengadilannya di Tigaraksa, jadi siswi tersebut dikembalikan ke kami. Saat ini dia masih di dalam sel tahanan Polsek,” ungkap Burhanudin.

Burhanudin menambahkan, kini pihaknya tengah menunggu informasi selanjutnya dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) untuk mengetahui penanganan selanjutnya. Sebab, ada kemungkinan jika Entri dikembalikan ke orangtuanya dan masuk panti rehabilitasi.

Advertisement

“Nanti masih tunggu Bapas kesini, kemudian hasil dari BNN juga masih kami tunggu. Sehingga ada putusan harus bagaimana setelah ini,” ucap Burhanudin. (b8/kt)



Populer