Connect with us

Banten

Airin Rachmi Diany Ajak Warga Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran Wujudkan Indonesia Maju

Bakal calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, mengadakan silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (14/10/2024). Dalam kunjungannya, Airin menyampaikan kekagumannya terhadap potensi wilayah Banten Selatan, khususnya Kabupaten Lebak.

Sebagai mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Airin juga membawa pesan penting, termasuk aspirasi terkait pemekaran Kabupaten Lebak. “Saya sudah berkeliling Kabupaten Lebak, hingga bagian selatan. Potensinya luar biasa. Salah satu solusi pemerataan pembangunan di Lebak adalah melalui pemekaran daerah,” ujar Airin.

 

Airin menambahkan, pemekaran daerah penting untuk mempercepat pembangunan. Ia mengungkapkan pengalamannya berkunjung ke suku Baduy di Kecamatan Leuwidamar dan menyaksikan keindahan Pantai Sawarna di Kecamatan Bayah. “Budaya di Baduy begitu kuat, dan wisata pantai di Lebak sangat potensial. Pariwisata di sini punya masa depan yang luar biasa,” jelasnya.

Advertisement

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran, Airin mengajak masyarakat mendukung pemerintahan yang baru. “Mari kita dukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran untuk mewujudkan Indonesia maju,” katanya.

Jika terpilih sebagai Gubernur Banten bersama calon Wakil Gubernur Ade Sumardi, Airin berjanji akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar moratorium pemekaran daerah bisa dicabut. Apalagi kata dia, Ade Sumardi adalah calon wakil gubernur yang berasal dari Kabupaten Lebak yang sangat memahami potensi dan solusi pembangunan daerah.

“Kita berharap, pemekaran daerah bisa kembali dibuka. Salah satunya harus ada pemekaran daerah di Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Kabupaten Cilangkahan layak dibentuk,” ujar Airin.

 

Advertisement

Sebagai mantan Wali Kota Tangerang Selatan, daerah hasil pemekaran yang kini maju pesat, Airin menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat. “Kunci kemajuan adalah kebersamaan. Pemerintah dan masyarakat harus bersatu, terutama dalam mendukung investasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Visi kami adalah Banten Maju Bersama,” tegasnya.

Airin juga menyoroti pentingnya optimalisasi pembangunan infrastruktur desa di Kabupaten Lebak. Menurutnya, pembangunan jalan poros desa akan meningkatkan aksesibilitas ekonomi dan sosial yang berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Jeni Marjuki dari Jaringan Keluarga Besar Komitmen Bersama (Jangkar KB) sepakat dengan Airin terkait pentingnya pemekaran. “Sebagai warga Lebak bagian selatan, saya sangat mendukung pemekaran daerah dan pembentukan Kabupaten Cilangkahan,” ujarnya. (fid)

Advertisement


Populer