Connect with us

Tangerang Selatan

Aksi Donor Darah Bawaslu Tangsel Tuai Apresiasi

Published

on

AKSI DONOR DARAH BAWASLU TANGSEL DISAMBUT BAIK

Dalam genapnya usia Bawaslu Kota Tangerang Selatan yang ke-tiga, aksi donor darah dilakukan. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan di Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Minggu (15/08).

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan Muhamad Acep menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebelumnya sudah dilakukan. Bertepatan dengan HUT Bawaslu RI yang dilakukan pada April lalu. Yang juga diikuti oleh Bawaslu Tangsel dan masyarakat sekitar.

”Meskipun sudah berulang kali semangatnya masih sama seperti sebelumnya. Baik staf dan warga sekitar juga masih banyak yang melakukan donor darah,” ujar Acep.

Advertisement

Dia menambahkan bahwa pada saat aksi donor darah, sedikitnya ada 22 orang yang melakukan donor. Termasuk di dalamnya adalah Anggota Bawaslu RI Moch Afifudin dan Anggota Provinsi Banten seperti Sam’ani dan Badrul Munir.

”Mereka semua melakukan donor darah juga, dan mengapresiasi acara ini,” ujar Acep di lokasi acara.

Anggota Bawaslu RI, Moch Afifudin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang bermanfaat. Sehingga harus ditiru oleh Bawaslu Kabupaten dan Kota lainnya. Mengingat bahwa donor darah ini memberikan manfaat kepada diri sendiri dan orang lain.

”Untuk diri sendiri, kesehatan bisa terjaga karena metabolisme tubuh yang meningkat,” ujar Afif yang menambahkan bahwa melalui donor darah, maka aliran darah yang ada di dalam tubuh bisa beregenerasi. Karena tulang sumsum akan segera memproduksi darah yang sudah keluar dari tubuh.

Advertisement

Afif juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas kiprah Bawaslu yang sampai saat ini masih dibutuhkan. Juga menjadi harapan bahwa di masa yang akan datang Bawaslu harus senantiasa siap untuk melayani masyarakat.

Mewakili Bawaslu Provinsi Banten, Badrul Munir dan Sam’ani memberikan apresiasinya kepada Bawaslu Kota Tangerang Selatan yang sudah menggelar kegiatan donor darah ini. Mereka berharap Bawaslu Kota Tangsel terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. (red/rls)

Advertisement

Populer