Connect with us

Tangerang Selatan

Sandi Prayoga Jabat Plt Kepala Sekretariat Bawaslu Tangsel

Published

on

Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro (tengah) disaksikan Ketua Bawaslu Abhan (kiri) melantik 17 pejabat di lingkungan kesekjenan Bawaslu di Jakarta, Senin (23/08/2021)

Badan Pengawas Pemilu Kota Tangerang Selatan akan dipimpin oleh Kepala Sekretariat baru, Sandi Prayoga. Jabatan ini diberikan berdasarkan pelantikan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro.

Dalam pelantikan ini Gunawan menyampaikan agar pejabat yang dilantik dapat bersiap diri untuk memenuhi tugas sebagai satuan kerja. Hal ini dalam rangka mempersiapkan tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024.

”Setelah tertunda karena pandemi akhirnya bisa terpenuhi dalam pelantikan, kenapa perlu dipercepat karena saat ini Bawaslu mengupayakan unit kerja mandiri seluruh kab/kota di seluruh Indonesia,” jelas Gunawan di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Senin (23/8).

Advertisement

Ditambahkan persiapan tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 yang belum diketahui, bisa memberikan waktu juga untuk Bawaslu dapat menata pejabat di internal baik pusat maupun daerah. Maka dari itu dia menyatakan jika waktu pemilihan telah ditentukan, Bawaslu baik di pusat, provinsi dan Kabupaten dan Kota bisa siap dalam melakukan tugasnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Muhamad Acep menjelaskan bahwa posisi Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Tangerang Selatan sebelumnya dijabat oleh Sukari Maesoferi, yang mana saat ini menjabat di dua tempat.

Dengan adanya pejabat yang ditetapkan langsung oleh Bawaslu Republik Indonesia, menandakan bahwa percepatan satuan kerja harus segera dilakukan. ”Harapan utama seperti itu. Jadi, semoga dengan adanya Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu ini seluruh pekerjaan bisa dengan baik diselesaikan,” ujarnya.

Advertisement

Dalam berita terkait, Bawaslu Kota Tangerang Selatan juga memberikan terima kasih kepada Sukari Maesoferi yang sudah menjabat sebagai Kepala Sekretariat Kota Tangerang Selatan selama beberapa tahun.

”Semoga baik Bawaslu dan juga Pak Feri, bisa bekerja dengan lebih maksimal lagi,” ujar Acep. (red/fid/rls)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer