Connect with us

Cek Fakta

Anies Baswedan Dapat Nama Baptis Yohanes dari Gereja, Cek Faktanya!

[SALAH] Anies Baswedan Dapat Nama Baptis Yohanes dari Gereja

Hasil periksa fakta Agnes Amungkasari.

Bukan nama Baptis. Tokoh Masyarakat Kristen DKI Jakarta, Pendeta Shephard Supit mengonfirmasi bahwa nama Yohanes yang diberikan adalah nama yang bersifat penghargaan dan rasa persaudaraan.

=====

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

Advertisement

=====

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1673539045.360081/singlefile.html (Twitter)

=====

[NARASI]: “Kelompok garis keras frustasi gegara
@aniesbaswedan mantan Gubernur terburuk sepanjang sejarah DKI diberi nama baptis, Yohanes.:grinning:

=====

Advertisement

[PENJELASAN]:

Akun Twitter @kangdede78 mengunggah cuitan dengan klaim Anies Baswedan diberi nama baptis. Cuitan tersebut juga melampirkan tangkapan layar dengan narasi “Anies Dapat Nama Baptis Yohanes dari Gereja.”

Kabar mengenai prosesi baptis mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut ramai diperbincangkan setelah kunjungannya ke Rumah Doa Alfa Omega yang berlokasi di Sentani, Jayapura, pada 9 Desember 2022 lalu.

Dikutip dari KBAnews, Tokoh Masyarakat Kristen DKI Jakarta, Pendeta Shephard Supit menanggapi terkait pemberian nama Yohanes dari Ondoafi (Kepala Adat) Papua kepada Anies Baswedan. Dikatakannya, nama Yohanes yang diberikan kepada bakal calon presiden itu bukan nama Baptisan sebab tidak ada ritual atau sakramen pembaptisan saat kunjungan Anies di Rumah Doa Alfa Omega yang berlokasi di Sentani, Jayapura, pada 9 Desember 2022 lalu.

Pemberian nama dari masyarakat adat di Papua ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada tamu yang datang di Bumi Cendrawasih. Masyarakat Papua juga merasa ada jalinan persaudaraan dengan Anies.

Advertisement

=====

[REFERENSI]:

– https://kbanews.com/hot-news/pendeta-shephard-supit-tidak-ada-sakramen-baptis-ke-anies-saat-di-papua-tak-sembarangan-seseorang-dibaptis/
– https://mamagini.suara.com/read/2023/01/08/143856/cek-fakta-anies-baswedan-dibaptis-hingga-dianugerahi-nama-yohanes-saat-berkunjung-ke-papua

Source:Turnbackhoaks

Advertisement
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer