Connect with us

Banten

Bank Banten Kebanggaan Urang Banten

Dirut Bank Banten Agus Syabarrudin

PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten/BEKS) mengapresiasi berlangsungnya FGD dengan tema “Bank Banten Kebanggaan Urang Banten”, pada Kamis (26/8). Acara yang digelar oleh  Perkumpulan Urang Banten (PUB) membuat perseroan dapat menangkap serta menyerap secara langsung saran/masukan yang diberikan oleh masyarakat terkait hal-hal yang dirasa perlu dilakukan untuk meningkatkan performa Bank Banten.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, menuturkan apresiasi tinggi terhadap perhatian yang diberikan oleh PUB. “Kami mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh PUB kepada kami. Arahan Ketum PUB dan ‘Kahayang Urang Banten’ akan menjadi penyemangat bagi segenap manajemen untuk menjadikan Bank Banten kebanggaan urang Banten. Manajemen baru kini tengah melakukan berbagai upaya penyelesaian terhadap kredit macet yang menjadi beban akumulasi kerugian Bank Banten pada 4 tahun terakhir.”

“Saat ini kinerja keuangan perseroan kian membaik. Saat ini, pendapatan dari FBI meningkat 299.7%. Sementara itu pendapatan dari margin bunga meningkat sebesar 168.7%. Kami juga mendorong agar semangat kecintaan terhadap Bank Banten ini diwujudkan secara nyata dengan membuka tabungan di Bank Banten yang tentunya dapat membantu likuiditas Bank Banten,” tutur Agus. 

Advertisement

Perseroan juga berharap agar pemerintah daerah dan legislatif dapat membantu membuat payung hukum berupa Perda ekosistem keuangan daerah yang menjadikan BB sebagai bank utama bagi semua pelaku usaha yang berdomisili di Banten ataupun yang melakukan kegiatan usahanya di Banten, dengan demikian perputaran uang akan ada di Bank Banten sehingga perusahaan akan lebih banyak mendapatkan income dan ujungnya meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah.

“Dari FGD Bank Banten sebagai Bank kebanggaan Urang Banten, kami mendapati pesan agar direksi baru dapat menjadikan BB selain sebagai profit Center juga harus berperan sebagai Agent of Development. Mohon doanya agar masukan-masukan warga Banten dapat kami laksanakna dengan segera,” pungkas Agus.

Bank Banten terus berupaya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat. (red/fid)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer