Connect with us

Tangerang Selatan

Bawaslu Tangsel Lakukan Tes PPNPN

Bawaslu Tangsel Lakukan Tes PPNPN

Badan Pengawas Pemilu Kota Tangerang Selatan, lakukan tes kepada seluruh staf PPNPN (Pejabat Pemerintahan Non Pegawai Negeri). Tes ini untuk mengukur kualifikasi yang dibutuhkan oleh Bawaslu dalam melakukan kinerja di tahun 2022.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Rachmawati menjelaskan bahwa tes ini berisikan soal yang berkenaan menengai tugas dan tupoksi Bawaslu dalam pelaksanaan program yang sudah dilakukan pada tahun 2021 dan akan dilakukan di tahun 2022.

”Saya yakin, staf Bawaslu Kota Tangsel bisa lulus dan memenuhi standar nilai yang ditetapkan oleh Bawaslu RI,” ujar Rachmawati.

Advertisement

Sementara Kordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Tangsel Karina Permata Hati menjelaskan jika soal yang diberikan berkaitan dengan penegtahuan kepemiluan. Dimana 80 persen merupakan pengetahuan seputar kepemiluan dan 20 persen merupakan pengetahuan umum.

”Sebelum diukur melaluibtes PPNPN ini, kami sudah menegtahui kemampuan staf, jadi, saya harap staf bisa memenuhi standar kriteria yang diberikan oleh Bawaslu RI,” ujarnya.

Advertisement

Populer