Connect with us

Kampus

BEM FISIP UIN Syarif Hidayatullah Merapat ke Prabowo-Hatta?

Tim kampanye nasional pasangan calon Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang digawangi Andre Rosiade terus menggalang dukungan dari kelompok muda. Salah satunya adalah para mahasiswa dari seluruh kampus di Jabodetebek dan Banten.

Senin, 30 Juni 2014, giliran Badan Eksekutif (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, menyatakan dukungannya kepada pasangan capres nomor urut 1. Perwakilan BEM FISIP UIN Jakarta Hilman Farid, menyampaikan alasan mendukung Prabowo-Hatta, karena pasangan capres tersebut dinilai punya komitmen untuk memajukan dunia pendidikan.

“Dukungan besar Prabowo-Hatta, sehingga kami yakin dan ikut mendukung,” ujar Hilman di Aula Kopertis UIN Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada kesempatan itu Hilman mengatakan, gerakan dukungan ini tidak berhenti pada acara seremonial deklarasi. Namun, lanjut Hilman, pihaknya akan menyosialisasikan dukungan ini kepada para pemilih muda dan masyarakat luas.

Advertisement

“Kami melihat juga mahasiswa-mahasiswa dari kampus lain memberi dukungan kepada Prabowo-Hatta,” tukasnya.

Dia menambahkan, isu HAM dan penculikan aktivis 1997-1998 yang selama ini dituduhkan kepada mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu juga tidak terbukti. “Prabowo tidak terlibat pelanggaran HAM terutama aktivis 1998,” katanya. (vn/kt)

Populer