Connect with us

Ciputat

Deklarasi Atas Nama BEM UIN Syarif Hidayatullah Dukung Prabowo-Hatta Ilegal

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas UIN Jakarta, Didin Sirojudin angkat bicara tentang deklarasi yang mengatasnamakan pengurus BEM dan mendukung pasangan Prabowo-Hatta, meurutnya hal tersebut ilegal dan melanggar kode etik organisasi.

“Saya atas nama pengurus BEM/DEMA UIN menganggap bahwa acara deklarasi tersebut tidak sah (ilegal) dan sangat merugikan BEM UIN secara kelembagaan dan organisasi”, tutur Didin, di Ciputat (30/6).

Lebih dari itu, lanjut Didin, diskusi yang diselenggarakan oleh oknum dan mengatasnamakan BEM UIN itu sudah menyalahi aturan lembaga kemahasiswaan UIN Jakarta dan harus ditindak tegas. Baca juga: BEM FISIP UIN Syarif Hidayatullah Merapat ke Prabowo-Hatta?

“Ini merupakan pelanggaran hukum yang harus ditindak tegas, karena memakai lembaga legal mahasiswa UIN tanpa sepengetahuan pengurus lembaga sah yang dipilih secara demokratis oleh seluruh jajaran mahasiswa”, imbuhnya

Advertisement

Mahasiswa dari fakultas Tarbiyah dan Keguruan itu meminta oknum yang melakukan deklarasi segera minta maaf atas kesalahan yang sudah mereka buat dan pihak kampus harus memberi sanksi.

“Kami pengurus BEM menuntut mereka untuk segera minta maaf kepada seluruh mahasiswa UIN dan segera menarik dukungannya pada pasangan Prabowo-Hatta, dan mereka harus mendapat sanksi, minimal diskors bahkan kalau perlu di DO oleh pihak kampus. Sebab sebagai mahasiswa intra kampus, BEM harus bersikap netral”, tegas Didin

Namun bila hal itu tidak dilakukan, pihaknya akan membawa hal tersebut kejalur hukum, karena mereka sudah melakukan pembohongan publik, mencoreng independensi mahasiswa, dan UIN secara kelembagaan.

“Bila tuntutan kami tidak segera dilaksanakan, maka kami akan memproses dengan jalur hukum. Karena mereka sudah melakukan pembohongan publik mengatasnamakan BEM yang ilegal”, pungkasnya.

Advertisement

Sebagaimana diketahui bahwa pada hari senin siang (30/6), sejumlah mahasiswa mengatasnaman BEM UIN Jakarta menyelenggarakan diskusi yang dilanjutkan dengan acara deklarasi mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Prabowo-Hatta di Aula Kopertais UIN Jakarta. (kt/siarnusa)

Populer