Connect with us

Nasional

Tangsel dan Visoko Jalin Kerjasama Bentuk “Sister City”

Wali Kota Visoko, Bosnia & Herzegovina, Amra Babic mengunjungi walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany di Kantor Pemkot Tangerang Selatan, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (9/10).

Dalam pertemuannya, kedua wali kota ini membicarakan tentang upaya kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan serta rencana membentuk “sister city” antara Tangerang Selatan dan Visoko.

Amra Babich mengucapkan terimakasih kepada kedubes yang mengantarkan ia sampai ke Indonesia dan ia mengungkapkan salam hormat kepada Airin selaku Walikota Tangsel. “Kami telah datang dari tempat jauh di sana. Ini sebagai kebanggaan pertama kali saya ke Asia Tenggara. Daerah yang sangat indah. Nanti kami tunggu anda (Airin) berkunjung Visoko,” ujarnya.

Advertisement

Amra mengaku terkesan dengan keramahan warga Indonesia yang sangat majemuk. Ia menceritakan bahwa negara asalnya itu mayoritas Islam pada saat keKhalifahan Usmaniah. “Bukti tertulis bangsa Bosnia sudah ada sejak tahun 180 masehi. Tempat kami ini adalah tempat bersejarah bagi negara Bosnia,” ujarnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berbincang dengan Walikota Visoko Bosnia-Herzegovina, Amra Babic

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berbincang dengan Walikota Visoko Bosnia-Herzegovina, Amra Babic

Airin menyambut baik kunjungan rombongan dari Bosnia ini. Ia berharap komunikasi bisa terjalin untuk kemajuan Tangsel kedepan. “Intinya sesuatu yang baik perlu diterapkan dan dilestarikan untuk masyarakat Tangsel,” paparnya. (tp/to/ant/kt)

Populer