Connect with us

Ciputat

Benyamin Davnie Ajak Generasi Muda Teladani Perjuangan Veteran

Generasi muda saat ini harus meneladani perjuangan para veteran. Perjuangan dan pengorbanan para veteran harus menjadi inspirasi bagi kita semua. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Benyamin Davnie yang didampingi Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan saat menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional ke-73 tingkat Kota Tangerang Selatan di kantor Sekretariat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Ciputat, Rabu (10/8).

Lebih lanjut, Benyamin mengatakan generasi saat ini lah untuk meneruskan perjuangan yang telah dilakukan oleh para veteran. Dimana, saat ini pengorbanan dan perjuangan yang kita lakukan tentu tidak akan sebanding dengan para pahlawan dulu.

“Sekarang saatnya generasi ini yang meneruskan perjuangan. Kita hanya mengorbankan waktu, tenaga, sedikit keringat, perasaan, pengorbanan fisik, tetapi tidak sebanding dengan para veteran yang telah mengorbankan nyawa,” kata Benyamin.

Menurutnya, jiwa semangat dan nilai juang tersebut menjadi motor penggerak untuk mewujudkan pertumbuhan dan kemajuan laju gerak bangsa ini. Dimana, LVRI sebagai wadah resmi veteran di Tangerang Selatan akan terus bersama, memberikan inspirasi dan berkolaborasi dengan Pemkot Tangsel.

Advertisement

“Kami berharap kolaborasi seperti kegiatan ini dapat terus dilakukan. Sebagai wujud gotong royong dan kebersamaan yang merupakan nilai masyarakat Kota Tangsel,” tambahnya.

Dia juga mengatakan untuk memberikan perhatian khusus kepada para veteran pejuang yang ada di Tangerang Selatan. Ini sebagai bentuk salah satu penghargaan yang dapat kita lakukan kepada para pahlawan.

“Mari kita syukuri kemerdekaan ini, dengan cara memberikan penghargaan dan perhatian kepada beliau-beliau orang tua kita ini. Dan menyemangati diri kita untuk melanjutkan perjuangannya,” ujar Benyamin.

Terakhir, Benyamin mengucapkan selamat memperingati Hari Veteran Nasional bagi seluruh legiun veteran di mana pun berada khususnya di Tangerang Selatan.

Advertisement

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, kami ucapkan selamat Hari Veteran Nasional ke-73 ,” tutup Benyamin. (red/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer