Connect with us

Pemerintahan

Benyamin Davnie: Kader Posyandu di Tangsel Bakal Dapat Tunjangan BPJS Ketenagakerjaan

Menyadari pentingnya kader kesehatan dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan anggaran khusus untuk alokasi biaya BPJS Ketenagakerjaan. Alokasi ini diberikan sebagai asuransi mobilitas kader saat berkerja.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri acara peningkatan kapasitas kader Posyandu, di Serpong, Jumat (18/3).

Wali Kota Benyamin Davnie menjelaskan bahwa fasilitas ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan kader. Sebagaimana merupakan panjang tangan dari pemerintah untuk masyarakat.

“Kader posyandu merupakan tangan kanan pemerintah untuk memastikan bahwa setiap bayi dan balita di Kota Tangsel bisa tumbuh dengan baik,” ujar Benyamin yang menambahkan jika hal itu yang membuat peran kader Posyandu sangat penting.

Advertisement

Seperti yang kita ketahui, masa depan Republik Indonesia berada di tangan anak-anak yang mungkin sekarang masih dalam proses tumbuh kembang. Karena itu pemerintah harus memastikan bahwa setiap kebutuhan tumbuh kembang itu bisa diterima oleh bayi dan balita.

Selain itu, saat ini Pemerintah juga sedang berusaha untuk mengurangi angka stunting pada bayi. Sehingga dibutuhkan informasi terhadap ibu hamil untuk menjaga gizi yang dikonsumsi agar bisa meminimalisir angka kelahiran stunting.

Fasilitas ini diberikan dalam rangka memotivasi kader agar tetap bersemangat bekerja dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan warganya. Agar lebih giat untuk memastikan tumbuh kembang ideal terhadap bayi dan balita.

“Tetap bersemangat, saya atas nama pemerintah Kota Tangerang Selatan juga sangat berupaya agar seluruh kesejahteraan kader bisa terpenuhi. Salah satunya jaminan kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Benyamin Davnie (red/fid)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer