Connect with us

Pemerintahan

Benyamin Davnie: PTM Terbatas di Tangsel Dimulai Minggu Kedua September

Benyamin Davnie

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dapat terlaksana di minggu kedua September. Saat ini, Pemkot Tangsel terus menyiapkan aturan serta memastikan bahwa sekolah sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

Wali Kota Benyamin Davnie menyampaikan beberapa arahan serta aturan yang harus dipenuhi oleh sekolah dan pihak-pihak terkait lainnya, saat menghadiri webinar pengarahan pembelajaran tatap muka terbatas yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Tangsel, Senin, (30/8).

Aturan tersebut antara lain, harus dibentuk Satgas Covid-19 di tingkat sekolah, perangkat kesehatan harus lengkap seperti thermo gun, tempat cuci tangan, tisu serta hal-hal lain yang berkaitan dengan protokol kesehatan, lalu semua tenaga pendidik sudah divaksin, serta kewajiban untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Advertisement

Selain itu, Wali Kota Benyamin Davnie menyampaikan bahwa pelajar di bawah 12 tahun yang belum bisa divaksin, harus melakukan verifikasi di lingkungan sekolah tersebut bahwa warga sekitarnya harus sudah divaksin.

“Oleh karena itu, kendati pelajar di bawah 12 Tahun belum bisa divaksin, kita tidak boleh lengah,” ujarnya.

Selain itu, Wali Kota menjelaskan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas juga harus ada izin dari orang tua siswa.

“Pastikan orang tua menyetujui anaknya untuk mengikuti sekolah,” ungkapnya.

Advertisement

Pada prinsipnya, Pemerintah Kota Tangsel terus menggencarkan vaksinasi serta berhati-hati dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

“Seperti arahan Presiden, keselamatan dan kesehatan warga adalah hukum tertinggi,” pungkasnya. (red/fid)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer