Connect with us

Cek Fakta

Beredar Hoaks Indro Warkop Meninggal Dunia

[SALAH] Indro Warkop Meninggal Dunia – TurnBackHoax.ID

Hasil Periksa Fakta Novita Kusuma Wardhani. Informasi tersebut salah. Faktanya, Pihak Indro Warkop Management membantah kabar meninggalnya Indro Warkop. Pihak manajemen juga menegaskan bahwa pada saat ini Indro dalam keadaan sehat.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

===

Advertisement

Kategori: Koneksi yang Salah

===

Sumber: Facebook
archive.ph/H76yJ

===

Narasi:
“innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un ,lagi” Indro Warkop Dikabarkan Meninggal Dunia, Berikut Faktanya”.

Advertisement

===

Penjelasan:
Beberapa waktu lalu akun Facebook bernama Agus Saputra membagikan sebuah artikel dari situs ODUHH.BLOGSPOT.COM pada grup Facebook bernama Ceramah Ustaz Syamsul Debat 2021 terkait informasi salah satu komedian senior Indonesia yang dikenal dengan nama Indro Warkop yang dikatakan telah meninggal dunia.

Namun melansir dari kompas.com, Pihak Indro Warkop Management membantah kabar meninggalnya Indro Warkop. Pihak manajemen juga menegaskan bahwa pada saat ini Indro dalam keadaan sehat.

Melansir dari akun Instagram pribadi Indro Warkop, yaitu @indrowarkop_asli pada tanggal 17 Februari 2022 Indro juga masih mengunggah sebuah foto dengan caption mendoakan semua orang yang sedang sakit agar bisa sembuh dan bagi yang sehat semoga akan tetap sehat selalu. Serta pada tanggal 28 Februari 2022 ia juga masih mengunggah sebuah video pada Instagram story-nya dengan keadaan yang sehat.

Advertisement

Selain itu, apabila artikel yang dibagikan oleh Agus Saputra dari situs tersebut dibuka, isi artikel dalam situs tersebut menjelaskan bahwa bukanlah Indro Warkop yang telah meninggal dunia, melainkan kakak iparnya.

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi Indro Warkop meninggal dunia ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori koneksi yang salah.

Referensi:
https://www.kompas.com/cekfakta/read/2022/02/25/171251282/hoaks-komedian-indro-warkop-meninggal-dunia?page=all

View this post on Instagram

Advertisement

A post shared by INDRO WARKOP (@indrowarkop_asli)

Penulis: Novita Kusuma Wardhani
Editor: Bentang Febrylian

https://platform.instagram.com/en_US/embeds.js

Copyright ©

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer