Berseteru dengan Emil Salim di Mata Najwa, Profil Arteria Dahlan di Wikipedia Diubah Jadi Tukang Bacot dan Politisi Gila Hormat

By on Kamis, 10 Oktober 2019

Gara-gara berseteru dengan Prof. Dr. Emil Salim di acara Mata Najwa yang tayang pada Rabu (9/10/19) malam, profil Arteria Dahlan di situs Wikipedia terkena vandalisme oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Vandalisme adalah penambahan, penghapusan, atau pengubahan isi yang dengan sengaja dilakukan untuk mengurangi kualitas ensiklopedia. Vandalisme meliputi penambahan, penghapusan, atau pengubahan (modifikasi) teks atau material lain yang bersifat humor, omong kosong, hoax, spam atau mempromosikan sesuatu, atau bersifat ofensif, mempermalukan, merendahkan sesuatu dan plagiat/pelanggaran hak cipta.

Berikut profil Arteria Dahlan yang diubah oleh pengguna anonim Wikipedia:

Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.B.A.C.O.T adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Yak pokoknya buat keluarga beliau.. SABAR aja ya.. Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian.. Sabar ya.

Namun, pihak Wikipedia dengan sigap langsung melakukan perbaikan atas perubahan artikel profil Arteria Dahlan di situs Wikipedia tersebut.  Kini Wikipedia telah mengunci suntingan perubahan artikel pada profil Arteria Dahlan untuk mencegah tindakan vandalisme. (fid)