Di Acara Mata Najwa, Arteria Dahlan Dianggap Sangat Tidak Sopan Kepada Prof Emil Salim

By on Kamis, 10 Oktober 2019

Politisi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, dianggap sangat tidak sopan saat menanggapi pandangan Dosen Pascasarjana UI Profesor Emil Salim dalam acara Mata Najwa yang dipandu Najwa Sihab pada Rabu (9/19/2019) malam.

“Sikap Atteria Dahlan, anggota DPR (PDI-P) sangat tak sopan dlm menanggapi pandangan Dr Emil Salim — orang yg dua kali lebih tua, dan riwayat pengabdiannya jauh lebih panjang — di acara Mata Najwa tadi. Arteria bikin nama DPR yg kian buruk.#MataNajwa,” tulis Goenawan Muhammad melalui cuitan akun twitternya.

Berikut beberapa cuitan yang menyayangkan sikap Arteria Dahlan:

@m_saiddidu: Prof @emilsalim2010 yth, saya sedih melihat Bpk “dibentak” oleh salah seorang anggota @DPR_RI pada acr @MataNajwa. Saya kenal Bpk thn 1987 saat Bpk sbg Menteri Lingkungan Hidup, saat diskusi ttg penyelematan gajah. Saya kenal sbg org yg selalu santun. Smg Allah membalasnya.

@barcelonabryan: Arteria Dahlan ini bukti bahwa kesediaan untuk mendengar adalah barang mewah yang belum tentu bisa ditebus dengan ilmu dan jabatan yang mentereng.

@wahyuyou60: Gue blom pernah liat Pak Emil Salim marah ketika debat. Baru kali ini di #MataNajwa semarah ini Prof…… Sungguh miris anggota dewan gak punya manner. RIP YOUR ATTITUDE! arteria dahlan #MataNajwa anda salah undang orang gak punya adab dan etika ketimuran.

@Untung_Budi_P: Sakit hati ini melihat eyang sepuh seperti pak emil salim ditunjuk2 ama Arteria Dahlan. Emang bener,adab itu lebih penting dan lebih tinggi keutamaannya daripada ilmu. Semoga ayah bisa mengajari kalian Kirana dan Mandala adab,sopan santun,tata krama dan unggah ungguh dgn baik.

@Lini_ZQ: Attitude Arteria Dahlan di #MataNajwaRaguRaguPerpu adalah salah satu faktor kecil knp tingkat kepercayaan publik pd DPR paling rendah dibanding yg lain. Ingat, cuma salah satu. Ada banyak faktor lain, tentu saja. Itu kenapa #ReformasiDikorupsi Mosi Tidak Percaya kian relevan!

@rianernesto: Pernah seruangan bersama si anggota DPR itu. Tidak kaget liat dia seperti itu di #MataNajwa. Bung, ingatlah ilmu padi. Kian berisi, kian merunduk.

(kts/fid)