Cek Fakta: [SALAH] Akun Facebook Pribadi Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany

By: Sabtu, 31 Oktober 2020
[SALAH] Akun Facebook Pribadi Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany

Akun Facebook yang mengatasnamakan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany adalah tidak benar. Faktanya, Airin Rachmi Diany tidak memiliki akun resmi Facebook. Hasil periksa fakta Rahmah An Nisa (Uin Sunan Ampel Surabaya).

= = = = =

KATEGORI: Konten Palsu

= = = = =

SUMBER: Facebook

https://m.facebook.com/indah.hanjjali
https://archive.vn/BiWxt

= = = = =

NARASI:

Akun Facebook Pribadi Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany
= = = = =

PENJELASAN:
Terdapat akun Facebook yang mengatasnamakan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Dengan jumlah pengikut 1.104, akun tersebut diduga melakukan penipuan online dengan orang yang menjalin pertemanan dengan akun sosmednya.

Setelah ditelusuri, Dinas Komunikasi dan Informatika Tangerang Selatan, secara tegas membantah kepemilikan akun media sosial Facebook atas nama Airin Rachmi Diany itu. Diskominfo Tangsel dengan tegas menyebutkan bahwa akun tersebut palsu. Melalui m.merdeka.com Kepala Dinas Kominfo Tangerang Selatan, Fuad menjelaskan.

“Terkait dengan munculnya akun Facebook atas nama Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi penipuan. Bahwa akun Facebook tersebut palsu. Dikarenakan Wali Kota Tangsel tidak memiliki akun resmi di Facebook” dikonfirmasi pada Rabu (28/10/20).

Pihak Kominfo Tangerang Selatan telah melaporkannya ke kepolisian. Fuad mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merespon semua percakapan atau permintaan yang mengatasnamakan ibu Wali Kota lewat akun Facebook palsu tersebut.

Dengan demikian akun Facebook yang mengatasnamakan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany adalah tidak benar sehingga hal ini masuk dalam kategori konten palsu.

REFERENSI:

https://kabar6.com/dipakai-untuk-penipuan-waspadai-akun-facebook-palsu-wali-kota-tangsel/

https://m.merdeka.com/peristiwa/waspada-akun-fb-atas-nama-wali-kota-airin-rachmi-diany.html

Copyright ©


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *