Connect with us

Cek Fakta

Cek Fakta: [SALAH] Gambar “Hemoglobin Rendah dan Butuh Tranfusi Darah, Karl Marx Pilih Pendonor yang Hafal Das Kapital “

[SALAH] Gambar Artikel Kompas berjudul "Hemoglobin Rendah dan Butuh Tranfusi Darah, Karl Marx Pilih Pendonor yang Hafal Das Kapital "

Hasil Periksa Fakta Luthfiyah Oktari Jasmien (Institut Agama Islam Negeri Surakarta).Hasil Periksa Fakta Luthfiyah Oktari Jasmien (UIN Raden Mas Said Surakarta).

Gambar tersebut merupakan suntingan dari artikel Kompas TV yang berjudul “Hemoglobin Rendah dan Butuh Transfusi Darah, Ustaz Yusuf Mansur Pilih Pendonor yang Hafal Alquran”.
Selengkapnya pada penjelasan!
= = = = =

KATEGORI: Konten Parodi

Advertisement

= = = = =
SUMBER: Twitter
https://archive.vn/CaXVW

= = = = =

NARASI:
“Hemoglobin Rendah dan Butuh Tranfusi Darah, Karl Marx Pilih Pendonor yang Hafal Das Kapital “

= = = = =

PENJELASAN:
Akun Twitter bernama Eko Kuntadhi memposting sebuah tangkapan layar salah satu artikel Kompas TV yang berjudul “Hemoglobin Rendah dan Butuh Tranfusi Darah, Karl Marx Pilih Pendoror yang Hafal Das Kapital”. Postingan tersebut diunggah pada 22 Juli 2021.

Advertisement

Setelah melakukan penelusuran pada website Kompas TV tidak ditemukan artikel dengan judul “Hemoglobin Rendah dan Butuh Tranfusi Darah, Karl Marx Pilih Pendonor yang Hafal Das Kapital” namun ditemukan sebuah artikel asli yang berjudul “Hemoglobin Rendah dan Butuh Transfusi Darah, Ustaz Yusuf Mansur Pilih Pendonor yang Hafal Alquran”. Waktu pengunggahan yang tercantum pada postingan Twitter tersebut sama dengan artikel berjudul “Hemoglobin Rendah dan Butuh Transfusi Darah, Ustaz Yusuf Mansur Pilih Pendonor yang Hafal Alquran” yaitu 21 Juli 2021 jam 18.43. Gambar yang ada di bawah judul pada postingan Twitter telah disunting, gambar yang asli adalah foto Ustaz Yusuf Mansur.

Dengan demikan gambar yang diunggah Eko Kuntadhi merupakan suntingan dari artikel Kompas TV yang berjudul “Hemoglobin Rendah dan Butuh Transfusi Darah, Ustaz Yusuf Mansur Pilih Pendonor yang Hafal Alquran” sehingga masuk dalam kategori konten parodi.

REFERENSI:
https://www.kompas.tv/article/194677/hemoglobin-rendah-dan-butuh-transfusi-darah-ustaz-yusuf-mansur-pilih-pendonor-yang-hafal-alquran

Copyright ©

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer