Connect with us

Cek Fakta

Cek Fakta: [SALAH] Hakim Temukan Puluhan Tengkorak di Rumah Ferdy Sambo

[SALAH] Hakim Temukan Puluhan Tengkorak di Rumah Ferdy Sambo

Hasil periksa fakta Agnes Amungkasari.

Video yang dibagikan di Facebook tersebut berisi bantahan terhadap sebuah video YouTube yang memuat narasi penemuan tulang belulang di rumah Ferdy Sambo.

=====

[KATEGORI]: Konten Dimanipulasi

Advertisement

=====

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1673542566.019624/singlefile.html (Facebook)

=====

[NARASI]: “H4KIM TEMUKAN PULUHAN T3NGKOR4K DI RUANG RAH4SIA TERNYATA T4K CUMA BRIGADIR J, YG DIH4B1SI S4MBO-”

Advertisement

=====

[PENJELASAN]:

Sebuah konten di Facebook memuat narasi tentang penemuan puluhan tulang tengkorak di rumah mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. Narasi video menyebutkan, puluhan tengkorak itu ditemukan oleh hakim yang mengadili kasus kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Melansir Kompas.com, narasi yang dibacakan narator tersebut identik dengan artikel yang dipublikasikan Populis.id pada 6 Januari 2023. Artikel tersebut berjudul “Bergidik! Niatnya Mau Periksa CCTV, Hakim dan Jaksa Malah Temukan Tulang Belulang di Ruangan Rahasia di Rumah Ferdy Sambo.”

Artikel tersebut merupakan artikel bantahan terhadap sebuah video YouTube yang memuat narasi penemuan tulang belulang di rumah Ferdy Sambo.

Advertisement

Dalam video yang diunggah pada 10 Januari 2023 tersebut tidak menampilkan cuplikan gambar penemuan tengkorak yang dituliskan pada narasi video.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo telah membantah terkait keberadaan ruang rahasia di rumah Ferdy Sambo.

 

Source:Turnbackhoaks

Advertisement
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer