Connect with us

Hukum

Diduga Terafiliasi JAD, BNPT Selidiki Kelompok yang Bantu Pelaku Bom di Polsek Astana Anyar

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengutuk tragedi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Pelaku diduga terafiliasi dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Kami sesalkan kembali terjadi. yang kedua, kami tentu belasungkawa terhadap aparat kepolisian yang gugur dan juga yang mengalami luka,” ujar Kepala BNPT, Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Lebih lanjut Boy menjelaskan, pihaknya kini tengah menyelidiki kemungkinan adanya pihak yang memberi bantuan kepada pelaku aksi bom bunuh diri tersebut.

Menurut dia, BNPT saat ini menyelidiki kegiatan-kegiatan yang dilakukan pelaku sebelum melakukan aksi bom yang melukai sejumlah orang dan menewaskan satu personel polisi.

Advertisement

“Kami masih ingin terus mencoba melihat kelompok lain yang memberikan perbantuan, kami terus menyelidiki ke arah itu,” ucapnya.

Boy juga menegaskan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait aksi bom bunuh diri ini. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi kejadian serupa di masa depan.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan unsur lain agar antisipasi ke depan kita bisa lebih maksimal lagi,” tukasnya.

Advertisement

Populer