Connect with us

Hukum

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang Kemenkumham

Kebakaran melanda kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022). Api berkobar di gudang barang Penyimpanan Milik Negara (PMN).

Kapolsek Setiabudi, Kompol Fahrul Sudiana mengatakan polisi akan mengusut penyebab kebakaran di kantor kementerian tersebut. Salah satunya akan memanggil beberapa saksi.

“Nanti akan kita panggil, mintai keterangan. Yang pasti yang melihat langsung kejadian tersebut, terus yang tanggung jawab di gudang bagian gudangnya yang pegang kunci,” ungkap Fahrul Sudiana saat dihubungi wartawan.

Menurut Fahrul, setidaknya ada dua ruangan gudang di Kantor Kemenkumham yang terbakar. “Ruang gudang tempat naruh barang-barang yang nggak kepakai di lantai 5. Barang-barang kayu, bangku, kursi gitu,” ucapnya.

Advertisement

Sejauh ini, lanjut Fahrul, pihak kepolsian belum dapat memastikan penyebab kebakaran di gedung Kemenkumham tersebut. Namun, dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Penyebab belum diketahui, masih dalam penyelidikan. Masih dalam proses olah TKP dan penyelidikan,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengalami kebakaran. Petugas pemadam kebakaran (damkar) berjibaku memadamkan kobaran api.

“Ya benar, kebakaran di kantor Kemenkumham,” terang Koordinator Humas Sekjen Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman, kepada awak media, Kamis (8/12/2022).

Advertisement

Tubagus melanjutkan, petugas damkar telah tiba di lokasi. Terlihat api masih menyala di bagian bawah gedung dalam kompleks Kemenkumham. “Petugas Damkar sudah tiba memadamkan api,” jelas Eri.

Populer