Connect with us

Kampus

Dies Natalis ke-21 Universitas Pamulang, Benyamin Davnie: Unpam Kebanggaan Tangerang Selatan

Wali Kota Benyamin Davnie menghadiri Dies Natalis Universitas Pamulang ke-21. Acara tersebut digelar di Taman Kampus 2 Universitas Pamulang Viktor, Buaran, Serpong, Jumat (24/6).

Selain peringatan Dies Natalis ke-21, turut diresmikan juga kampus 2 Unpam dan kegiatan Family Gathering untuk seluruh civitas akademika Universitas Pamulang yang diisi dengan berbagai penampilan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Benyamin mengucapkan selamat atas hari jadi ke-21 kepada seluruh civitas dan keluarga besar Universitas Pamulang. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa untuk perkembangan Universitas Pamulang.

Advertisement

“Pada hari ini, Universitas Pamulang memiliki 81 ribu mahasiswa. Sungguh sebuah pencapaian dan prestasi luar biasa yang tidak akan mampu dicapai oleh lembaga lain dalam waktu yang relatif singkat, 21 tahun tersebut,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa Unpam telah menjadi kebanggaan bagi masyarakat Tangerang Selatan. Itu dibuktikan bahwa nama Unpam yang sangat terkenal tidak hanya di Tangsel melainkan juga di daerah lain.

“Dalam beberapa kali kunjungan ke luar daerah, selalu yang ditanyakan Universitas Pamulang dulu. Karena 81 ribu tadi berasal pasti dari berbagai pelosok tanah air di Indonesia ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia berharap dan mendoakan Unpam akan selalu sukses mencetak mahasiswa-mahasiswi yang unggul dan selalu menjadi solusi bagi siapapun masyarakat yang mengalami keterbatasan untuk melanjutkan pendidikannya.

Advertisement

“Seorang anak tukang gerobak, tukang asongan yang kemudian menyelesaikan level pendidikan tertinggi di Universitas Pamulang, ini adalah salah satu contoh,” kata Benyamin.

Pendidikan adalah kunci bagi kemajuan peradaban. Tidak hanya di lingkungan keluarga, juga dalam lingkungan terbesar.

“Kalau ingin menguasai dunia, kuasai ilmu. Kalau ingin menguasai akhirat, kuasai ilmu. Kalau ingin menguasai dunia dan akhirat, kuasai ilmu,” pesan Benyamin.

Sementara itu, ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (HC) Darsono menyampaikan bahwa Unpam telah mencetak berbagai prestasi. Serta, Unpam hadir dengan menawarkan program pendidikan tinggi yang terjangkau.

Advertisement

“Banyak dari alumni maupun mahasiswa dari kalangan bawah, kini mereka memiliki peluang kehidupan yang jauh lebih baik,” ujarnya.

Untuk itu, dia menegaskan bahwa Unpam akan terus meningkatkan kualitasnya dan memberikan pelayanan serta akses pendidikan perguruan tinggi yang jauh lebih baik. (red/fid)

Advertisement

Populer