Connect with us

Tangsel

DMI Kota Tangsel Periode 2021-2026 Dilantik, Ini Harapan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan

Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan menghadiri pelantikan pengurus daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel periode 2021-2026. Pelantikan tersebut digelar di Masjid Raya Bintaro, Senin (18/4)

Pilar menyampaikan peran DMI Kota Tangsel sangat dibutuhkan. Terlebih di masa pandemi, soliditas dan peran aktif dalam mensosialisasikan kepatuhan protokol kesehatan di Masjid dan di kegiatan keagamaan lain.

Lebih lanjut disampaikan DMI Kota Tangsel dapat membantu dalam menghadirkan sistem pengelolaan Masjid yang baik.

Advertisement

“Bagaimana DMI (Kota Tangsel) dapat mendorong Masjid dan Musala di Tangsel sebagai pusat peradaban,” ujarnya.

Oleh karena kerja sama dengan semua pihak terus dikuatkan dalam bidang keagamaan. Termasuk komitemen Pemkot Tangsel dalam memberikan perhatian kepada para marbot, guru ngaji, dan majelis taklim.

“Di tahun 2022 Pemkot Tangsel menargetkan ada tambahan 700 marbot, guru ngaji, majelis taklim yang menerima insentif,” papar Pilar.

Terakhir, Pilar berharap pengurus Dewan Masjid Indonesia Kota Tangerang Selatan yang baru dilantik dapat melakukan berbagai langkah. Untuk menjalin kerja sama antar Masjid.

Advertisement

“Agar terciptanya sistem saling berkolaborasi dan bersinergi dalam kemajuan pusat peradaban Islam di Indonesia khususnya di Tangerang Selatan,” pungkasnya. (red/fid)

Populer