Connect with us

Kampus

Dukung Vaksinasi, Kapolres Tangsel Berikan Penghargaan kepada Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

UIN Jakarta dinilai telah banyak memberikan dukungan dalam program percepatan vaksinasi nasional di wilayah hukum Tengerang Selatan (Tangsel), Banten. Karena itu Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin pun mengganjar Rektor UIN Jakarta Amany Lubis dengan penghargaan atas dukungannya tersebut.

Acara pemberian penghargaan dilakukan di Mapolres Tangsel di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). Dalam pemberian penghargaan tersebut, Rektor Amany Lubis diwakili Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Hari Hendarto.

Selain Rektor Amany Lubis, Kapolres juga mengganjar beberapa tokoh dan lembaga lain di wilayah Tangsel yang telah berjasa dalam menyukseskan program vaksinasi nasional.

Rektor Amany Lubis mengatakan, ia sangat berterima kasih atas pemberian penghargaan Kapolres. Namun, menurutnya, penghargaan tersebut bukan untuk dirinya melainkan seluruh sivitas akademika UIN Jakarta.

Advertisement

“Kami hanya ikut membantu dan memfasilitasi diadakannya vaksinasi di UIN Jakarta. Karena ini program nasional dan untuk kesehatan bersama, kami dukung sepenuhnya program pemberian vaksin tersebut,” katanya sebagaimana dilansir dari laman uinjkt.ac.id.

Sementara itu, Dekan FK Hari Hendarto seusai menerima penghargaan mengatakan, UIN Jakarta akan senantiasa mendukung program vaksinasi Covid-19. Hal ini sebagai bentuk peran serta nyata dalam melawan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Tangsel.

Menurut Hari, program vaksinasi di UIN Jakarta selama ini berjalan cukup baik. Warga sivitas akademika dan juga warga lain sangat anusias untuk divaksin.

Program vaksinasi di UIN Jakarta di antaranya ada yang diselenggarakan secara mandiri. Namun, beberapa program vaksinasi lain digelar melalui skema kerja sama dengan sejumlah komponen masyarakat.

Advertisement

“Program vaksinasi di UIN Jakarta telah berjalan cukup baik dan lancar, baik vaksinasi pertama maupun kedua. Dalam waktu dekat, masih ada beberapa agenda vaksinasi lagi, terutama untuk vaksinasi kedua,” jelasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer