Connect with us

Kampus

Wisuda Sarjana ke-121 UIN Jakarta Digelar 28 Agustus 2021

UIN Jakarta dipastikan akan kembali menggelar acara Wisuda Sarjana ke-121 pada 28 Agustus mendatang. Pelaksanaan wisuda akan dilakukan secara virtual dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk kegiatan offline.

Rektor UIN Jakarta Amany Lubis berharap pelaksanaan wisuda virtual dapat berjalan dengan baik. Karena itu Rektor meminta agar penyelenggaraan pada beberapa wisuda virtual sebelumnya dievaluasi.

“Harus dievaluasi di mana kekurangannya, sehingga wisuda yang akan datang tidak ditemui banyak kendala,” katanya saat memberi pengarahan pada rapat panitia secara virtual, Senin (16/8/2021).

Rapat panitia dipimpin Kepala Biro Admnistrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama Jaenuddin. Rapat dihadiri para wakil rektor, para kepala biro, para dekan dan wakil dekan, serta para kepala bagian.

Advertisement

Rektor Amany Lubis kembali menegaskan bahwa wisuda sarjana yang akan digelar secara virtual pada 28 Agustus mendatang harus benar-benar dilaksanakan dan disiapkan dengan matang. Karena wisuda daring, ia juga minta untuk mencari vendor penyedia jasa layanan platform Zoom yang memiliki banyak kreativitas.

“Vendor lama kita tidak pakai dulu. Selain biaya sewanya terlalu mahal, juga untuk menghindari monoton. Jadi, kita perlu cari vendor yang memiliki kreativitas berbeda dan berbiaya murah,” ujarnya.

Wisuda Sarjana ke-121 akan diikuti oleh sedikitnya 1.600 peserta, baik dari program S1, program S2, dan program S3. Mereka berasal dari 12 fakultas dan 56 program studi ditambah sekolah pascasarjana.

“Peserta wisuda kali ini cukup super. Jumlahnya lebih besar dari beberapa wisuda sebelumnya. Malah seharusnya jumlahnya bisa lebih besar lagi,” ujarnya.

Advertisement

Wisuda online akan digelar dalam prosesi sederhana sesuai protokol kesehatan. Menurut rencama, prosesi para guru besar dipusatkan di Gedung Auditorium Harun Nasution. Sementara para peserta wisuda dilakukan di rumah masing-masing menggunakan platfom Zoom.

Hingga berita ini diturunkan, panitia masih menyiapkan berbagai kebutuhan, terutama sistem adminisrasi pendaftaran para calon peserta. Pesiapan lainnya adalah pengadaan baju toga untuk 1.600 peserta dan surat tanda tamat belajar atau ijazah. (rls/red)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer