Connect with us

Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi tuan rumah rapat koordinasi (rakor) Forum Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten yang diselenggarakan Kamis (25/03). Rakor tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Airin menjelaskan wajah dari pemerintahan adalah pelayanan informasi.  Pelayanan ini, kata Airin, dilakukan oleh PPID.

“Pemerintah bukan hanya harus melakukan pekerjaannya saja, melainkan membagikan informasi mengenai berbagai program yang sudah dibuat sebagai fasilitas pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Airin.

Advertisement

Dari rakor ini, Walikota Tangsel dua periode ini berharap ada banyak informasi yang bisa diambil oleh petugas PPID. Agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, termasuk dokumen yang harus dipublikasikan.

Sementara itu, ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten Hilman menjelaskan jika pelayanan informasi menjadi salah satu pelayanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dia berharap dari rakor ini juga dia bisa mengetahui sejauh mana kualifikasi PPID di masing-masing daerah.

“Sehingga jika ada kekurangan, bisa segera dievaluasi dan diperbaiki. Untuk memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang mereka butuhkan,” tutup Hilman. (red/fid)

Advertisement

Populer