Connect with us

Pemerintahan

Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Pemkot Tangsel Hadirkan Penceramah Habib Novel bin Muhammad Alaydrus

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H  di Islamic Center, BSD Serpong. Sabtu (30/07).

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan mengatakan bahwa momen ini sebagai lembaran baru untuk memperbaiki diri. Serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Hijrah memiliki banyak makna. Dimana, dapat diartikan untuk mengubah diri demi meraih rahmat dan keridhaan dari Allah. Selain itu dapat diartikan sebagai prinsip hidup.

Advertisement

“Seorang dikatakan hijrah jika memenuhi dua unsur. Pertama, ada sesuatu yang ditinggalkan dan kedua ada sesuatu yang dituju,” ujar Pilar saat memberikan sambutan.

Pilar berharap melalui kegiatan ini dapat bermanfaat. Di antaranya tercipta masyarakat Tangerang Selatan, generasi yang unggul, mulia. Serta, tangguh, berakhlak mulia, tunduk dan patuh terhadap ajaran Islam.

“Peran kita semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang berkebhinekaan,” kata Pilar.

Karakter dan sikap yang berbeda di tengah masyarakat harus dijadikan sebuah berkah. Dimana harus mengedepankan kesatuan di tengah masyarakat.

Advertisement

Sementara itu, Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus sebagai penceramah menyampaikan 1 Muharram sebagai momen hijrah.

“Nabi Muhammad SAW adalah contoh terbaik bagi seluruh masyarakat. Bagaimana kegigihannya, itulah contoh terbaik untuk berhijrah, tinggal contoh aja.” pesannya.

Dalam peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Tingkat Kota Tangerang Selatan, juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim. (red/fid)

Advertisement

Populer