Connect with us

Tangerang Selatan

Hadapi MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten, LPTQ Tangsel Adakan Pembinaan

Published

on

Hadapi MTQ Tingkat Provinsi Banten, LPTQ Tangsel Adakan Pembinaan

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Tahap IV Bagi Kafilah MTQ Tangsel pada ajang MTQ XVIII tingkat provinsi Banten, Rabu (01/12/2021) yang diselenggarakan di hotel Kristal, Cilandak, Jakarta Selatan.

Acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Kota Tangsel tersebut diadakan dalam rangka persiapan menghadapi MTQ XVIII tingkat provinsi Banten yang menurut rencana akan digelar pada tanggal 8-12 Desember 2021 di Serang, Banten.

Hadir pada acara tersebut Pembina LPTQ Tangsel, Abdul Rojak dan Ahmad Tholabi Kharlie, Ketua Harian LPTQ Tangsel, Muhammad Sobron, pengurus LPTQ Tangsel, para pembina, dan peserta.

Advertisement

Kepala Kantor, Dedi Mahfudin, dalam sambutan pembukaannya memberi apresiasi kepada LPTQ Tangsel dalam melakukan pembinaan tahap IV bagi kafilah MTQ Tangsel.

“Pembinaan peserta ini sangat penting dalam rangka menentukan peserta definitif Tangsel untuk MTQ XVIII tingkat provinsi Banten tahun 2021. Tentunya ini dilakukan agar Tangsel dapat mempertahankan juara umum untuk yang ketujuh kalinya secara berturut-turut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Tangsel, Muhammad Sobron, menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan tahap IV ini juga dalam rangka melatih mental dan kedisiplinan peserta.

“Oleh karenanya nanti akan dilakukan Try Out penampilan bagi para peserta. Diharapkan kegiatan pembinaan peserta MTQ Kota Tangsel ini akan membawa dampak bagi peningkatan kualitas peserta sehingga kafilah Tangsel dapat meraih prestasi yang gemilang,” terangnya.

Advertisement

Kegiatan pembinaan peserta tahap IV ini diadakan pada tanggal 1-3 Desember 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 64 orang dan 34 pembina. Semoga Kota Tangerang Selatan dapat mempertahankan juara umum MTQ XVIII tingkat Provinsi Banten pada tahun 2021 mendatang. (afm/fid)

Populer