Connect with us

Tangerang Selatan

Siswa MAN 1 Tangsel Raih Juara 3 Duta Generasi Berencana 2021

Siswa MAN 1 Tangsel Raih Juara 3 Duta GenRe 2021

Siswa MAN 1 Tangsel atas nama Kandias, meraih Juara 3 Duta Generasi Berencana (GenRe) tingkat Kota Tangerang Selatan. Hal tersebut diumumkan pada Rabu (01/12/2021).

GeRre merupakan kegiatan untuk melatih anak muda bagaimana merencanakan generasinya. Selain itu juga berencana tentang keluarganya, pendidikannya, sosialnya, lingkungannya, kesehatannya, dan lainnya.

Sama halnya seperti Putri Indonesia, mereka memiliki masa bakti selama satu tahun. Waktu tersebut digunakan untuk berkampanye mensosialisasikan ke daerah-daerah tentang Genre.

Advertisement

Jadi mereka bertugas untuk mensosialisasikan tentang Genre di lingkungannya masing-masing. Mereka menjadi duta di lingkungan masing-masing agar generasi muda lainnya dapat mengikuti langkah Genre.

Program GenRe diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) kota Tangsel, yaitu program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Dengan adanya Duta GenRe, sosialisasi dan promosi program GenRe di lingkungan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh dan untuk remaja. Disamping itu, dengan adanya ikon Duta GenRe akan dapat memberikan nilai lebih dalam pelaksanaan sosialisasi dan promosi program Generasi Berencana.

Kepala MAN 1 Tangsel, Ridwan Fahmi Lubis, merasa bersyukur atas prestasi peserta didiknya.

Advertisement

“Semoga menjadi generasi yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,” imbuhnya. (afm/fid)

Populer