Connect with us

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei “Dinamika Elektoral Pilwakot Tangsel: Dilema Partisipasi Pemilih di Era Pandemi”, pada Selasa (17/11/2020). Sebelumnya, lembaga survei Indikator tidak merilis hasil surveinya secara terbuka.

Dalam rilis kali ini, Indikator menyebut latar belakang survei tersebut yaitu diantara 270 wilayah yang menggelar pilkada serentak tahun ini, pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel) termasuk menjadi area pertarungan elektoral yang menarik perhatian nasional. Ketiga paslon yang bertarung memiliki hubungan dengan tiga keluarga berpengaruh sekaligus yaitu keluarga Wakil Presiden, Keluarga Prabowo Subianto & Keluarga tokoh yang lama berkuasa di Banten.

Jelang pilwalkot 9 Desember 2020 yang akan datang, siapa paslon yang kemungkinan berpeluang mendapat mandat dari wargaTangsel? Apa agenda menurut warga yang harus segera diselesaikan oleh kepala daerah terpilih?

Advertisement

Selain dinamika elektoral diatas, pilwalkot Tangsel juga menjadi laboratarium politik yang menarik untuk menguji sejauh mana pilkada berlangsung di tengah era pandemi. Pertanyaan yang menarik untuk diuji adalah seberapa besar kemungkinan partisipasi pemilih di era pandemi?Berapa banyak warga Tangsel yang makin toleran terhadap politik uang di tengah situasi pandemi yang memukul perekonomian warga? Survei kali ini akan memotret dinamika elektoral sebulan jelang Pilwalkot di Tangsel serta ancaman menurunnya partisipasi pemilih dan meledaknya politik uang akibat pandemi.

Berikut rilis survei Indikator: untuk download silahkan klik: “Dinamika Elektoral Pilwakot Tangsel: Dilema Partisipasi Pemilih di Era Pandemi”. (red)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer