Indonesia City Expo 2020

By: Rabu, 19 Februari 2020

INDONESIA CITY EXPO Tahun 2020 adalah penyelenggaraan pameran yang ke 18 kalinya. Rangkaian pelaksanaan acara Munas Apeksi akan diselenggarakan tanggal 30 Juni – 3 Juli 2020 bertempat di Hotel Santika Premiere Bintaro, dan INDONESIA CITY EXPO XVIII akan dilaksanakan dari tanggal 30 Juni – 3 Juli 2020 bertempat di Lapangan BFF, JL. Boulevard Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Peserta dan pengunjung Pameran INDONESIA CITY EXPO terus mengalami peningkatan secara signifikan dari tahun ke tahun.

Diikuti oleh 98 Pemerintah Kota dari seluruh Indonesia dan dihadiri oleh Walikota serta diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo.

Sebagai ajang promosi budaya, produk UMKM, kuliner nusantara dan produk-produk inovasi dan teknologi terbaru yang mendukung pembangunan smart city & urban development. Menjadi barometer bagi kemajuan produk UMKM binaan dari 98 Kota yang akan tampil untuk pemasaran di kawasan Indonesia bahkan kawasan Asia dan Dunia. Sebagai ajang pertemuan pengusaha UMKM dengan perusahaan Unicorn. Menghadirkan produk-produk inovasi dan teknologi terbaru dari berbagai manca Negara yang dapat mendukung pembangunan smart city & urban development. Menjadi ajang bertemunya para investor local dan investor manca negara yang tertarik untuk berinvestasi di 98 Kota di Indonesia.

Program Utama

Munas APEKSI
Indonesia City Expo
Pawai Budaya
Penanaman Pohon
Ladies Program (Talk Show & Fashion Show)
Pagelaran Seni Budaya
City Tour

Program Pendukung

Seminar & Conference
Lukisan Wajah Sabut Kelapa (Rekor Muri)
Kuliner Nusantara
Food Truck Festival
Art & Instagramable Installation
Carnival Fun Area
Dll.

Pameran diikuti oleh seluruh Pemerintah Kota di Indonesia. Dihadiri oleh semua stakeholders terdiri dari Menteri sektor terkait, Walikota, Bupati, Gubernur, pimpinan BUMN & BUMD, Perwakilan Dagang Negara Asing, Pengusaha Nasional dan Investor.

Peluang strategis untuk pembangunan & pengembangan Smart City di 98 kota, sangat tepat bagi pelaku Bisnis / Industri atau pemilik produk Smart City yang meliputi: Smart Building, Smart Healthcare, Smart Transportation, Smart Infrastructure, Smart Energy, Smart Governance & Smart Education, Smart Security, Smart Mobility. Smart Citizen, dll.

Menampilkan produk UMKM binaan daerah dengan produk yang berkualitas dapat menjadi peluang bagi perusahaan Unicorn di Indonesia, serta mempunyai potensi sebagai mitra yang dapat mempromosikan dan meningkatkan daya saing serta dapat melakukan penetrasi ke pasar internasional.