Ini Kronologi Penangkapan Jupiter Fortissimo

By on Kamis, 14 Februari 2019

Kabartangsel.com – Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers penangkapan artis Jupiter Fortissimo terkait kasus penggunaan narkotoka jenis sabu. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan bahwa penangkapan Jupiter dan rekannya berinisial EAI berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Jadi penangkapan tersangka JF dan EAI berawal dari informasi masyarakat ke Polda tentang adanya penggunaan narkotika yang sering dilakukan di kos-kosan. Dengan adanya info tersebut, maka dibentuk tim untuk melakukan penyelidikan selama 3 minggu,” terang Kombes Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/2/2019).

Jupiter Fortissimo saat tengah digiring ke dalam mobil polisi. (foto: Kabartangsel.com)

“Kemudian tim berhasil menemukan TKP di tempat kos di Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Tersangka memang sering pindah-pindah, kadang di hotel kadang di apartemen (untuk menggunakan sabu). Lalu pada Senin (12/2/2019) tim berhasil menangkap tersangka di tempat kosnya,” sambungnya.

Ketika ditangkap JP dan EAI ada di lantai 1 dan tengah melakukan pemindahan barang ke kamar Jupiter di lantai 4. “Tersangka baru melakukan penyewaan kamar, baru ditempati selama satu minggu. Lalu tim melakukan  penggeledahan di kamar JF didampingi RT setempat,” jelas Kombes Argo.

“Penyidik menemukan barang bukti narkotika jenis sabu di laci meja di kamarnya, sabu tersebut seberat 0,47 gram. Lalu di bawah meja ditemukan tabung kaca yang bekas digunakan menghisap sabu, ada sisa tapi belum ditimbang,” lanjutnya. (BHR)